Home / Militer / BABINSA KALISUREN KORAMIL 04/BOJONG GEDE SAMBANGI PANGKALAN GAS ELPIJI DI WILAYAH BINAAN

BABINSA KALISUREN KORAMIL 04/BOJONG GEDE SAMBANGI PANGKALAN GAS ELPIJI DI WILAYAH BINAAN

TAJURHALANG – Serda Sumindar Babinsa desa Kalisuren Koramil 04/Bojong Gede bersama Bhabinkamtibmas desa Kalisuren menyambangi Pangkalan Gas Elpiji PT. Mandiri Utama Sakti, milik Bpk Karjito Rt 03 Rw 10 desa Kalisuren kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor. Selasa (14/03/2017).

IMG-20170314-WA0019_1

Sudah sekitar 1 dasawarsa ini Pemerintah telah melakukan diversifikasi energi kepada masyarakat melalui konversi minyak tanah ke gas elpiji. Elpiji adalah akronim dari bahasa Inggris LPG (Liquified Petroleum Gas) yang secara harfiah memiliki arti Gas Minyak Bumi yang dicairkan. Dengan menambah tekanan dan mengurangi suhunya maka gas bumi akan berubah menjadi wujud cair.

Pemerintah melalui BUMN, PT Pertamina saat ini telah memproduksi berbagai varian tabung gas guna mencukupi kebutuhan masyarakat disemua kalangan. Varian 12 Kg berwarna biru dan tabung gas 3Kg berwarna hijau. Khusus untuk tabung 3Kg masyarakat mendapat subsidi dari pemerintah.

Disela obrolan santai dengan Babinsa Kalisuren seorang karyawan distributor gas tersebut mengatakan bahwa belum lama ini PT.Pertamina sudah mengeluarkan produksi tabung gas dengan varian isi 5,5Kg dengan merk Bright Gas. Dengan kemasan yang sedang, ringan di jinjing membuat Bright Gas laku dipasaran. Selain itu Bright Gas dengan tampilan warna baru Pink Magenta identik dengan warna perempuan memiliki daya tarik terhadap para ibu Indonesia. Bright Gas sebagai produk baru dengan ukuran tabung berbeda juga memiliki sistem keamanan yang dilengkapi dengan Hologram dengan fitur OCS (Optical Color switch). “Ini yang membuat Bright Gas banyak digunakan keluarga Indonesia karena memberikan rasa aman dari kebakaran akibat content gas yang tidak standard akibat pemalsuan” tandasnya Serda Sumindar.

IMG-20170314-WA0020_1

Dengan harga jual Rp 57.500,-/tabung di Jawa dan Bali Bright Gas memberikan pilihan baru kepada konsumen untuk menggunakan jenis baru tabung gas. Bpk Karjito sebagai pemilik pangkalan menyampaikan bahwa pangkalannya telah menyalurkan kemasyarakat merk Bright gas ini sejak pertama produk baru ini resmi diluncurkan PT.Pertamina. “Bright Gas memiliki katup ganda/DSVS (Double spindle valve system) yaitu sistem katup ganda yang memberikan keamanan 2 kali lipat lebih aman dari kebocoran pada kepala tabung.” Ungkapnya.

Menyadari betapa pentingnya ketersediaan gas elpiji dimasyarakat, Serda Sumindar sebagai Babinsa Kalisuren mengajak pemilik pangkalan untuk sama sama mengusahakan ketersediaan gas terutama diwilayah Kalisuren. Dirinya meminta supaya pemilik pangkalan tidak hanya mengejar angka profit atau keuntungan usahanya, tetapi juga memperhatikan pelayanan kepada konsumen sehingga tercipta rasa keadilan masyarakat. “Saya mengajak Bpk Karjito selaku pemilik pangkalan untuk menjadi pribadi yang mengambil peran dari ketahanan negara khususnya dibidang energi dengan menjadi pemilik pangkalan gas elpiji yang baik” saran Serda Sumindar. (MAR 21)

About master

Check Also

Satgas TMMD Makan Bersama Danramil 03/Sukmajaya Di Lokasi Rehab Rumah Bapak Udin

DEPOK – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 wilayah Kodim 0508/Depok dengan sasaran rumah …

'
Slide background
Slide background