Home / Militer / BABINSA KORAMIL 05/SAWANGAN DAMPINGI PETANI DALAM PENYIAPAN LAHAN TANAM JAGUNG

BABINSA KORAMIL 05/SAWANGAN DAMPINGI PETANI DALAM PENYIAPAN LAHAN TANAM JAGUNG

DEPOK – Serda Siswadi Babinsa kelurahan Kedaung Koramil 05/Sawangan Kodim 0508/Depok mendampingi Petani dalam penyiapan lahan tanam jagung seluas 1,5 hektar di kelurahan Kedaung kecamatan Sawangan. Senin (13/03/17).

IMG-20170313-WA0239

Salah seorang kelompok tani Pak Warno mengungkapkan bahwa sebagian lahan petani hanya bisa menanam jagung, kacang dan sayur-sayuran karena lahan minim dukungan air sehingga mengharapkan air hujan untuk bisa digunakan untuk mengairi lahan, berbeda dengan lahan yang dibawah dimana sebagian lahannya dijadikan sebagai areal persawahan.

Untuk memberikan motivasi yang lebih baik kepada petani Serda Siswadi Babinsa kelurahan Kedaung turun melakukan pendampingan kepada para petani dimana kegiatan seperti ini yang sekarang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dan melakukan pendampingan dengan harapan para petani akan mendapatkan hasil panen yang lebih baik dari sebelumnya ujar Kapten Inf Ibrahim selaku Danramil 05 Sawangan Kodim 0508 Depok atasan dari Serda Siswadi.

IMG-20170313-WA0238

Disamping itu kami berharap agar instansi terkait seperti dinas pertanian juga mendukung kegiatan program ini sehingga kegiatan itu dilakukan guna menyukseskan program pemerintah yakni swasembada pangan dan dapat meningkatkan produksi pertanian. Kami berharap pendampingan ini terus dilaksanakan hingga kedepannya, pinta pak Warno,

About master

Check Also

Satgas TMMD Makan Bersama Danramil 03/Sukmajaya Di Lokasi Rehab Rumah Bapak Udin

DEPOK – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 wilayah Kodim 0508/Depok dengan sasaran rumah …

'
Slide background
Slide background