Home / Militer / Kejahatan Jalanan Kian Marak, Kopka Zulfikar Rutin Pam Swakarsa

Kejahatan Jalanan Kian Marak, Kopka Zulfikar Rutin Pam Swakarsa

KALIDERES – Kali ini, Kopka Zulfikar melakukan kegiatan tersebut di Rw. 08 Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, dengan menjumpai security keamanan yakni Bapak Marhasan, Senin (13/03).

Pada kesempatan tersebut, Kopka Zulfikar memberikan himbauan kepada Bapak Marhasan agar lebih berhati-hati dan selalu waspada saat melaksanakan tugasnya yakni siskamling.

Kewaspadaan sangat diperlukan dalam menjalankan tugas dalam menjaga keamanan terutama pada saat jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan yaitu menjelang magrib, tengah malam dan dini hari.

“Adakan pengecekan dan patroli setiap dua jam sekali di sekitar pemukiman warga, awasi tempat tempat yang rawan terhadap tindak kejahatan,” ujar Kopka Zulfikar.

Tak hanya itu, Kopka Zulfikar juga menghimbau kepada Marhasan untuk selalu memantau orang-orang yang tidak di kenal, dan meminta para tamu yang datang untuk wajib meninggalkan identitas di pos jaga.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya tindak kejahata curanmor dan pencurian. Selain itu, apabila telah terjadi kejahatan tersebut, dirinya meminta kepada Marhasan untuk segera menghubungi aparat terkait Babinsa ataupun Babinkamtibmas.

” Kegiatan siskamling harus dilaksanakan secara rutin untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya pencurian dan perampokan serta memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, ” pungkas Kopka Zulfikar.

Lebih lanjut, selama kegiatan tersebur berlangsung tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan situasi wilayah Koramil 06/KD dalam keadaan aman dan kondusif. (0503)

About master

Check Also

Satgas TMMD Makan Bersama Danramil 03/Sukmajaya Di Lokasi Rehab Rumah Bapak Udin

DEPOK – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 wilayah Kodim 0508/Depok dengan sasaran rumah …

'
Slide background
Slide background