Home / Militer / Koramil 12/Kresek Galakan pendampingan Upsus

Koramil 12/Kresek Galakan pendampingan Upsus

IMG-20170314-WA0308Koramil 12/Kresek Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr terus menggalakan pendampingan Upsus swasembada pangan. Hal tersebut untuk meningkatkan hasil pertanian di bidang pangan yaitu padi.

Danramil 12/Kresek Kapten Arh I Wayan Kariana, Selasa (14/3) mengatakan, hari ini ada 3 Babinsa yang sedang melakukan pendampingan yaitu, Koptu Warno Babinsa 2 Desa Patrasana untuk membantu anggota Kelompok tani Sri Pala Tani yang sedang membersihkan Gulma/Rumput liar yang tumbuh pada tanaman padi.

“Dengan adanya pedampingan dari Baninsa kepada kelompok tani tersebut selain menimbulkan semangat kepada para petani ini juga menghasilkan padi yang lebih subur. Karena, sudah di buangnya ruput yang menjadi hama padi,”ujarnya.

Untuk Serda Mohammad Kariri Babinsa 2 Desa Rancailat di tugaskan untuk melaksanakan pengecekan Lahan pertanian Kelompok Tani Suka Maju. Karena, padi mulai menguning di Kampung Tonjong Rt. 01/01 Desa Rancailat Kecamatan Kresek dengan pemilik H. Oman. S

Sementara, di hari yang sama Sertu Nur Wahyudi Babinsa 1 Desa Ranca Gede membantu Jaya yang membantu untuk mengaliri sawah di Kampung Bolang Rt. 08/02 Ds. Ranca Gede Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang.

About master

Check Also

Satgas TMMD Makan Bersama Danramil 03/Sukmajaya Di Lokasi Rehab Rumah Bapak Udin

DEPOK – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 wilayah Kodim 0508/Depok dengan sasaran rumah …

'
Slide background
Slide background