Home / Militer / Lewat PKL Di Pendam Jaya, Pelajar SMK Akui Jadi Lebih Dekat Dengan TNI

Lewat PKL Di Pendam Jaya, Pelajar SMK Akui Jadi Lebih Dekat Dengan TNI

Tak kenal maka tak sayang, tak kenal TNI maka tidak tahu juga sosoknya seperti apa, demikianlah awal yang dirasakan para pelajar SMK Insan Mulia dan SMK Prestasi Prima sebelum melakukan PKL di Pendam Jaya. Namun sejak 23 Januari hingga 31 Maret 2017, setelah selama tiga bulan melakukan PKL, ungkapan tersebut sirna.

“Selama kami melaksankan PKL di Kodam Jaya tepatnya di Penerangan Kodam (Pendam), kami dapat belajar mengenal lebih dekat tentang TNI mulai dari pangkat, tugas seorang TNI dan cara masuk menjadi TNI,” kata Viky Riyan Ramadhan, salah satu pelajar SMK Prestasi Prima Jaktim, usai menerima sertifikat berakhirnya PKL.

Viky juga menuturkan, bisa belajar banyak mengenai kamera dan media sosial. “Di Penerangan kami juga banyak belajar tentang editing kamera video dan memposting berita di medsos dan juga belajar banyak tentang kedisiplinan dan kepatuhan dalam tata tertib,” sambung Viky bersama kelima teman satu sekolahnya.

“Kedepanya dapat mengajar dan membimbing kita dan adikiadik kita dengan baik lagi sesuai denagn jurusan sekolah kita,” pesan Viky saat diminta menyampaikan pesan. Tidak beda dengan yang diungkapkan pelajar dari SMK Insan Mulia Bekasi, sebut saja Elva. Bersama keempat teman satu sekolahnya Elva Diana mengaku senang selama PKL di Pendam Jaya.

“Yang kami rasakan selama kegiatan PKL di Pendam Jaya, kami merasa senang karena dapat mempelajari hal yang mungkin tidak kami pelajari di sekolah. Di Pendam Jaya kami mendapatkan pelajaran kedisiplinan, tata tertib segala hal serta belajar bertanggung jawab, semua itu melatih kami menjadi pribadi yang lebih baik kedepanya. Dan kami juga senang mengenal lebih banyak tentang Kodam Jaya dan jajaranya,” ungkapnya.

Elva yang mewakili teman-temannya juga berpesan kepada Pendam Jaya.  “Semoga selalu istiqomah dalam menjalankan tugas dan kewajiban bapak dan ibu sekalian,” ujar Elva. Sementara Wakapendam Jaya Letkol Caj Supadmo saat menyerahkan sertifikat kepada 11 pelajar tersebut di Aula Pendam Jaya, Rabu (19/4) menyampaikan harapan usai pelajar menyelesaikan PKL.

“Kami berharap adik-adik semua dapat mengaplikasikan semua pegetahuan yang sudah didapat selama PKL di Pendam Jaya ini. Jangan lupa tetap pelihara komunikasi, jika ada kesulitan jangan sungkan menghubungi Pendam Jaya,” harap Wakapendam Jaya yang didampingi para Kasi Pendam Jaya.

Kesebelah pelajar yang sudah melaksanakan PKL di Pendam Jaya lengkapnya sebagai berikut, dari SMK Prestasi Prima Jaktim ada 6 orang yaitu Berman Leonard, Afan Afandi, Akmal Nizar, Viky Riyan Ramadhan, Muhammad Afandi, Farhan Ramadhan. Dari SMK Insan Mulia Bekasi ada 5 orang yaitu Afril Yuliana, Euis Lailati, Fatunnisa, Elva Diana, Irma Fuji Yani dan Indah.

About master

Check Also

Satgas TMMD Makan Bersama Danramil 03/Sukmajaya Di Lokasi Rehab Rumah Bapak Udin

DEPOK – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 wilayah Kodim 0508/Depok dengan sasaran rumah …

'
Slide background
Slide background