Home / Persit / Ibu Persit Koramil 01/Pancoran Mas Periksa IVA

Ibu Persit Koramil 01/Pancoran Mas Periksa IVA

DEPOK – IVA dan PAPSMEAR adalah 2 jenis penyakit yang hampir sama-sama yang di sebapkan oleh bakteri dan menyerang organ itim perempuan. Bertempat di Puskesmas Jl. Leli Raya Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, anggota Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Koramil 01/Pancoran Mas untuk mengikuti pemeriksaan IVA dan Papsmear, Jumat (22/4/17).

IVA (inspeksi visual dengan asam asetat) merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin. IVA merupakan pemeriksaan leher rahim (serviks) dengan cara melihat langsung (dengan mata telanjang) leher rahim setelah memulas leher rahim dengan larutan asam asetat 3-5%.

Dokter Yani Kepala Puskesmas Depok Jaya menerima rombongan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Koramil 01/Pancoran Mas Ibu Sairi di ruangan kerjanya. Kordinasi dan pemberitauan sudah di sampaikan ke pihak Puskesmas satu minggu sebelum kegiatan di laksanakan ke semua intansi dan masyarakat. Dengan sangat antusias Dokter Yani dan Dokter bantu memberikan penjelasan secara gamblang atau jelas tentang manfaat dari pemeriksaan IVA.

“Beruntung sekali ibu-ibu Persit mendapat kesempatan memeriksa kangker serviks dengan metode IVA mengingat angka kematian ibu akibat kanker leher rahin untuk saat ini mencapai di atas ratusan kasus tiap tahunya” Tegas Dokter Yani saat memberi arahan kepada warga dan Ibu persit saat antri menunggu giliran untuk di periksa dengan ruangan dan peralatan yang sudah di siapkan beserta sebelumnya.

Ibu Sairi yang di dampingi Danramil 01/Pancoran Mas Kapten Arh Sairi serta Babinsa dan beberapa Anggota militernya secara serius sangat mendukung program pemerintah yang bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Kodim 0508/Depok sebagai Komando kewilayahan yang selalu bersinergi dengan masyarakat. Sekitar 3 jam pemeriksaan di lakukan dengan lancar dan hasil yang memuaskan dengan diagnosa untuk Anggota Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Moramil 01/Pancoran Mas di nyatakan sehat semua dengan kata lain bebas dari kanker leher rahim (Serviks).

About Pendam Jaya

Check Also

Ibu Danrem 051/Wkt Kunjungi Pelaksanaan Iva Di Puskesmas 1 Wil Koramil 04/Babelan

Babelan, Selasa 25 April 2017 Pelaksanaan IVA di Koramil 04/Babelan di laksanakan di Puskesmas 1Babelan …

'
Slide background
Slide background