Home / Militer / Danramil bersama Aparat terkait adakan Perundingan Damai aksi Tawuran Warga Kramatjati Jaktim

Danramil bersama Aparat terkait adakan Perundingan Damai aksi Tawuran Warga Kramatjati Jaktim

Dewi Sartika-Koramil 05/Kramat Jati adakan Mediasi dan dialog Bersama Kapolres JT, Kapolsek Kramatjati, Camat Kramatjati terkait tawuran warga yang kerap terjadi di wilayah Kecamatan Kramatjati , Selasa (25/04)

Danramil 05/Kramatjati Kapten Inf Djamal Agung adakan mediasi dan dialog bersama Kapolres , Kapolsek ,Camat dan Lurah Kramatjati terkait seringnya terjadi tawuran warga sampau dengan jatuhnya korban di wilayah Binaan Koramil kramatjati , kordinasi perdamaian antara ke dua belah pihak yang di prakarsai oleh Danramil bertempat di Rumah Makan Suharti Jl. Dewi Sartika Jaktim.

Kegiatan perundingan damai pada acara tersebut dihadiri oleh para ketua RT/RW , tokoh masyarakat Budi asih , warga bumi siliwangi dan Warga Budi Asih.

Hasil perundingan damai yang disampaikan bapak Haji Zahri Tokoh Masyarakat setempat merasa sangat
Prihatin akan kejadian kasus tawuran saat ini dan meminta harus ada ketegasan dari aparat dengan maksud memberi efek jera kepada pelaku aksi tawuran dan bila ada warga yang bawa senjata tajam segera ditangkap dan proses secara hukum karena tidak mungkin warga yang harus turun tangan menangani tawuran tersebut, ucap H. Zahri

Pengarahan dari Ketua RW.13 Cililitan ,”Mereka bukan warga kami dan saya setuju dengan pendapat Danramil tentang tindakan tegas kepada aksi warga yang melakukan tawuran .

Pendapat Ketua RW.07 Cililitan adalah dengan tidak adanya ketegasan dari perugas dan kami berharap kalau pelaku aksi ditangkap semua karena warga berharap kemana lagi mereka meminta perlindungan hukum .

Dari berbagai saran para ketua RT/RW Danramil mengucapkan Terima kasih atas partisipasi warga yang telah membantu kami dalam penanganan tawuran dan dalam memberikan informasi kepada petugas Babinsa maupun Bhabinkamtibmas sehingga setiap muncul aksi tawuran cepat di atasi oleh petugas, dalam kesempatan tersebut Danramil berkordinasi dengan Kapolsek dan Kapolres terkait tindakan tegas yang akan diambil jika tawuran terulang lagi, tutur Danramil.

Perihal permintaan warga akan tindakan tegas, bapak Kapolres Jakarta timur akan mengambil tindakan tegas
bila aksi tawuran sudah melampaui batas-batas kewajaran dan mengajak para tokoh masyarakat untuk tetap bersinergi dan bekerja sama untuk menjaga lingkungan supaya tetal aman dan kondusif, tutup Kapolres Jaktim.

About Pendam Jaya

Check Also

Memancing Bersama Warga, Hiburan Anggota Satgas TMMD Usai Bekerja

Kopka Priyono, anggota satgas TMMD renovasi rumah Tarjo di RT02/06, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota …

'
Slide background
Slide background