Home / Persit / PERSIT KCK KOORCAB KODIM 0504/JAKARTA SELATAN GELAR PEMERIKSAAN IVA

PERSIT KCK KOORCAB KODIM 0504/JAKARTA SELATAN GELAR PEMERIKSAAN IVA

Jakarta Selatan. Persatuan Istri Prajurit (Persit) Koorcab Kodim 0504/Jakarta Selatan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2017 melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan IVA serta mendapat penyuluhan tentang kesehatan di daerah kewanitaan yang disampaikan oleh dr. Maria Silviana bertempat di Rumah dinas Dandim 0504/Jakarta Selatan. Selasa, 25 / 04 / 2017.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Ketua Persit Kodim 0504/Jakarta Selatan Ny. Ade Roni, beserta para pengurus Persit dan Anggota Persit Kodim 0504/Jakarta Selatan, dokter umum Rumkitban Kesdam Jaya. dr. Maria Silviana, juga diikuti oleh Ibu- Ibu Persit dari Menarhudse 1/Faletehan dan Yon Arhanudse 10/Gagak Bintaro.

Ibu Ketua Persit Kodim 0504/Jakarta Selatan menyampaikan ” kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Kesdam Jaya yang merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin dan hasil pemeriksaannya pun lebih cepat dan singkat karena langsung bisa dilihat pada perubahan warna serviknya. Setiap manusia memiliki sel kanker, akan tetapi bagaimana kanker itu berkembang tergantung dengan pola hidup seseorang. Untuk mengantisipasi itu semua, mulai dari sekarang untuk menjaga pola makan dan jangan lupa berolahraga “, ungkap Ibu Ade Roni

Ibu Ade Roni juga menjelaskan Tes IVA ini merupakan salah satu upaya pemeriksaan awal yang diprioritaskan bagi perempuan, agar dapat dilakukan penanganan cepat dan tepat bila diketahui adanya gejala penyakit tersebut, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mendorong program nasional dan internasional dalam menekan jumlah penderita kanker serviks, ungkap Ketua Persit KCK Korcab Kodim 0504/Jakarta Selatan PD Jaya.

 

About Pendam Jaya

Check Also

Ibu Danrem 051/Wkt Kunjungi Pelaksanaan Iva Di Puskesmas 1 Wil Koramil 04/Babelan

Babelan, Selasa 25 April 2017 Pelaksanaan IVA di Koramil 04/Babelan di laksanakan di Puskesmas 1Babelan …

'
Slide background
Slide background