Home / Militer / Antisipasi Tawuran Babinsa dan Mitra Jaya Patroli Wilayah

Antisipasi Tawuran Babinsa dan Mitra Jaya Patroli Wilayah

GROGOL – Guna mencegah tawuran susulan Babinsa dan Mitra Jaya Jelambar Baru melaksanakan patroli wilayah menjelang subuh dinihari, semua gang-gang kecil tak luput dari pantauan hingga Jalan Raya.

“Ya kami laksanakan patroli bersama Mitra Jaya, antisipasi tawuran remaja,” ucap Babinsa Jelambar Baru, Sertu Bachtiar saat dilokasi (24/4/2017)

Patroli ini melibatkan unsur Mitra Jaya 314, Linmas dan Tokoh Masyarakat Jelambar Baru. Kami mulai dari Pukul 24.30 WIB hingga Pukul 05.00 WIB.

Susunan Formasi patroli kami bagi Tiga team, 2 team menyisir gang-gang dan 1 team siaga di Halte Borobudur untuk memonitor remaja dari arah Grogol, hasil nya hingga Pukul 05.00 WIB situasi aman dan kondusif, tambah Babinsa Sertu Bachtiar.

Kepala Oprasional Mitra Jaya 314, Jelambar Baru M Jaelani mengatakan, 2 team anggota Mitra Jaya bertugas menyisir gang, ditemukan beberapa remaja yang sedang kumpul-kumpul membawa 2 kantong plastik berisi minuman keras jenis anggur Rajawali, dan didapati sebuah motor hitam terdapat stiker Kodim 0503 di plat motornya.

Dua kantong plastik minuman keras kami musnahkan dan logo stiker Kodim 0503/JB kami perintahkan pemilik motor melepasnya.

Patroli kami lanjutkan ke titik rawan hingga Jalan raya, kami pun berhasil menghalau para remaja yang bergerombol untuk kembali ke rumah masing-masing, sebelum diperintahkan kembali para remaja itu mendapat arahan dari Babinsa Sertu Bachtiar, ujar Jaelani.

Sementara Ketua Mitra Jaya 314, Jelambar Baru Hendrik Agustinus mengaku telah memerintahkan anggota Mitra Jaya melaksanakan pengamanan wilayah guna mencegah kembali aksi tawuran, bantu Babinsa dan petugas lain diwilayah, mari kita bersama dapat menciptakan situasi yang kondusif di kampung kita ini.

Masih kata Hendrik, pada awak media kekuatan personel Mitra Jaya 314, Jelambar Baru ada 87 Personel yang setiap saat siap membantu tugas Babinsa dan monitor wilayah.

Untuk kegiatan patroli kami laksanakan dengan cara bergilir, tak ada kendala para anggota senang bisa membantu tugas Koramil dan Kodim bersama Babinsanya, tutup Pria asal Palembang.

About Pendam Jaya

Check Also

Memancing Bersama Warga, Hiburan Anggota Satgas TMMD Usai Bekerja

Kopka Priyono, anggota satgas TMMD renovasi rumah Tarjo di RT02/06, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota …

'
Slide background
Slide background