Home / Militer / Danramil 03/ Pasar Minggu Laksanakan Komsos Himbau Pengurus Satkornas Banser Gp Ansor Jaga Situasi Aman Damai Di Buperta Ragunan.

Danramil 03/ Pasar Minggu Laksanakan Komsos Himbau Pengurus Satkornas Banser Gp Ansor Jaga Situasi Aman Damai Di Buperta Ragunan.

Satu hari menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah Gubernur DKI Jakarta putaran kedua di wilayah DKI Jakarta, tentu bagi instansi tertentu tidak disangsikan lagi akan kesibukannya. Demikian pula wilayah Jakarta Selatan area servis Kodim 0504/JS yang dipimpin oleh Letkol Inf Ade Rony Wijaya dan wilayah Kecamatan Pasar Minggu area servis Koramil 03/ Pasar Minggu yang dipimpin oleh Mayor Chb Purwanto, S.Psi sebagai Danramil 03 Pasar Minggu, tentu tak sepi dari aktivitas dan tugas sebagai aparat Kewilayahan Koramil 03 Pasar Minggu menjelang dilaksanakannya Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini.

Pada saat satu hari menjelang Pilkada, Selasa pagi tanggal 18 April 2017 pukul 06.00 wib seluruh anggota Koramil 01 sd 08 jajaran Kodim 0504/JS dan anggota TNI BKO di seluruh TPS hadir dan berkumpul di Ecovention Park Ancol untuk menerima pengarahan dari Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka mengemban tugas membantu Kepolisian dalam Pam Pilkada DKI putaran kedua, yang diproyeksikan sebagai Babinsa bertugas di tiap-tiap TPS bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Satpol PP. Setelah dari Ancol langsung menuju lapangan Mabes Polri Kebayoran Baru kegiatan pengarahan Kapolres Metro Jakarta Selatan, dilanjutkan serpas anggota BKO di TPS-TPS yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan.

Maka dapat dirasakan betapa relatif padat kegiatan dan tugas sebagai anggota aparat Kewilayahan Koramil 03 Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi sebagai Danramil 03 Pasar Minggu ungkapkan. Berkaitan dengan hiruk pikuk tugas Pameran Pilkada DKI yang harus dilaksanakan, bersamaan pula pada hari Selasa,18 April 2017 mulai sejak pagi hari sampai dengan malamnya berdatangan berbondong-berbondong anggota Banser GP Ansor menggunakan bus-bus yang datang dari daerah-daerah luar Jakarta menuju Bumi Perkemahan Ragunan Kecamatan Pasar Minggu. Tentu masyarakat secara awam dapat timbul persepsi yang bermacam-macam apalagi kegiatan tersebut melibatkan masa dalam jumlah besar dan diadakan mulai satu hari menjelang Pilkada sampai pada hari H, Rabu,19 April 2017 tepat dilangsungkannya pesta Demokrasi Pilkada DKI putaran kedua di wilayah Kecamatan Pasar Minggu.

Selasa malam 18 April 2017 pukul 22.30 wib sd 23.30 wib dengan jumlah anggota Banser GP Ansor sudah memasuki Bumi Perkemahan Ragunan mencapai angka sekitar 5000 sd 6000 peserta, maka bertandang Danramil 03 Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi dengan gaya Komsosnya Silaturahmi di Bumi Perkemahan Ragunan kepada para pengurus Satkornas Banser GP Ansor di Sekretariat Kegiatan Apel Kebangsaan dan Kemah Kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Satuan Koordinasi Nasional Barisan Serbaguna (Satkornas Banser). Di sela-sela Silaturahminya Danramil 03 Pasar Minggu kepada para pengurus Banser GP Ansor, menghimbau untuk bersama-sama menjaga lingkungan dalam situasi aman, damai dan kondusif, demikian sembari minum kopi coklat yang menjadi kegemaran sang Mayor Chb tersebut.

Selain itu Danramil 03 Pasar Minggu menambahkan himbauan dan penjelasannya bahwa TNI dan Polri sudah turun ke lapangan dalam rangka menjaga TPS-TPS yang tersebar di 422 TPS se Kecamatan Pasar Minggu agar situasi keamanan tetap terjaga dengan baik selama dilaksanakannya Pilkada DKI putaran kedua. Dalam perbincangan yang cukup hangat dengan para pengurus Banser dan panitia, yang diawali dengan sapaan ijin saya Danramil 03 Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi maka seraya mereka menunjukkan rasa kesungkanannya dengan menimpali wah yang punya wilayah, sembari senyum tertawa dengan segelas kopi di tangannya terjadilah keakraban dengan mereka.

Disambut dari Panitia Bapak Hafiz menjelaskan bahwa besuk Rabu, 19 April 2017 pukul 12.00 wib kegiatan dan anggota Banser GP Ansor sudah meninggalkan area Bumi Perkemahan Ragunan. Dan tidak sempat jeda dalam pembicaraan Danramil 03 Pasar Minggu menghimbau jangan mudah terpengaruh oleh adanya provokasi dari pihak manapun. Percayakan kepada TNI dan Polri dalam mengamankan jalannya Pemilukada DKI putaran kedua 2017. TNI dan Polri telah hadir untuk memberikan rasa aman dan damai terhadap warga negaranya dalam menyampaikan hak politiknya. Serta Netralitas TNI dalam Pemilukada adalah harga mati demi menjaga Citra dan Profesionalisme TNI, Mayor Chb Purwanto, S.Psi akhiri himbauan Silaturahminya.

About Pendam Jaya

Check Also

TMMD Ke 98 : Minggu Depan Bapak Tarjo Rumahnya Akan selesai

DEPOK – Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tarjo, warga RT.02/06 Kelurahan Grogol, Kecamatan …

'
Slide background
Slide background