Home / Militer / Danramil 03 Pasar Minggu Sampaikan Kata-Kata Mutiara Ir. Soekarno Dalam Rapat Koordinasi Fkdm Se Kecamatan Pasar Minggu.

Danramil 03 Pasar Minggu Sampaikan Kata-Kata Mutiara Ir. Soekarno Dalam Rapat Koordinasi Fkdm Se Kecamatan Pasar Minggu.

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kecamatan Pasar Minggu yang diketuai Bapak H Muhdas, S.Ip yang juga tokoh masyarakat sebagai Ketua Paguyuban Betawi Kelurahan Kebagusan, berinisiatif mengadakan acara Rapat Koordinasi FKDM Se Kecamatan Pasar Minggu dengan mengundang unsur tiga pilar Kecamatan Pasar Minggu. Dalam kesempatan pada hari Jum’at tanggal 21 April 2017 pukul 20.00 wib di Aula kantor Kelurahan Jati Padang tersebut Danramil 03 Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi didampingi Babinsa Kelurahan Jati Padang Serma Muhammad Fikry Mustofa atas Ridho Allah Swt dapat hadir ber Silaturahmi dalam acara Rapat Koordinasi FKDM se Kecamatan Pasar Minggu.

Nampak hadir dalam acara tersebut adalah Ketua FKDM Kecamatan Pasar Minggu Bapak H Muhdas, S.Ip, Camat Pasar Minggu Bapak Eko Kardiyanto, S.STP selaku pembina FKDM kecamatan Pasar Minggu, Danramil 03/Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi selaku Penasehat FKDM Kecamatan Pasar Minggu, Dewan Kota Administrasi Jakarta Selatan Bapak Yusuf, S.Kom, Lurah Jati Padang Bapak Novianto Widjanarko, Babinsa Kelurahan Jati Padang Serma M Fikry Mustofa, Wakil Ketua FKDM Jakarta Selatan Bapak Ketua H.Ahmad Dahlan, serta para Ketua FKDM masing masing kelurahan se Kecamatan Pasar Minggu.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut diawali kata sambutan dari Ketua FKDM se Kecamatan Pasar Minggu bapak H Muhdas, S. Ip menyampaikan perlunya konsolidasi merajut kembali tali persaudaraan kita semua sebagai anak bangsa, sebagai warga Negara Republik Indonesia untuk bersatu kembali lupakan gesekan2, persaingan, perselisihan jika terjadi selama proses Pilkada DKI putaran kedua di Kecamatan Pasar Minggu ini. Camat Pasar Minggu Bapak Eko Kardiyanto, S.STP, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua pihak kepada rekan Kepolisian, TNI, ketua PPK, PPS, maupun warga masyarakat yang telah ikut mensukseskan dan menjaga proses Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Kecamatan Pasar Minggu ini sehingga dapat berlangsung aman dan damai. Dewan Kota Administrasi Jakarta Selatan menegaskan kembali tentang terselenggaranya Pilkada DKI yang dapat berlangsung aman dan damai, namun masih perlu untuk tetap kita kawal sampai proses perhitungan selesai di tingkat Provinsi DKI sampai dengan ditetapkannya hasil rekapitulasi perhitungan suara oleh KPUD DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Danramil 03 Pasar Minggu menyampaikan beberapa hal diantaranya:

-Tentang perlunya peningkatan  Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta deteksi kewaspadaan dini masyarakat sesuai peran dan fungsi kita masing-masing di Kecamatan Pasar Minggu.

-Pengamanan Pemilukada oleh anggota TNI yang memback up rekan Kepolisian di masing masing TPS se Kecamatan Pasar Minggu yang menjadi tanggung jawab Danramil 03 Pasar Minggu , menyampaikan permohonan maaf jika ada hal2 yang kurang berkenan dari rekan anggota TNI saat bertugas di TPS-TPS, dan ucapan terimakasih atas kerja sama serta respon positif dari RW, RT, dan KPPS serta warga masyarakat se Kecamatan Pasar Minggu.

– Mayor Chb Purwanto, S.Psi selaku Danramil 03 Pasar Minggu tidak sia-siakan kesempatan untuk Menyampaikan kata-kata mutiara dari Tokoh Nasional atau Pahlawan sesuai instruksi Panglima TNI kepada komunitas tertentu ataupun kepada warga masyarakat. Sambil divideokan oleh Babinsa Serma M Fikry Mustofa, Danramil 03 Pasar Minggu menyampaikan kata-kata mutiara Ir. Soekarno sbb :

_Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat istiadat tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Meraoke_ bersamaan Mayor Chb Purwanto, S.Psi menyampaikan kata-kata mutiara tersebut merasa merinding di kedua tangannya kemudian dikemas dalam ungkapannya berarti telepati Danramil mulai nyambung dengan Mendiang Ir.Soekarno disambut gelak tawa dan riuh tepuk tangan dari peserta yang hadir, sekaligus sebagai tanda penutup sambutan Danramil 03 Pasar Minggu

About Pendam Jaya

Check Also

TMMD Ke 98 : Minggu Depan Bapak Tarjo Rumahnya Akan selesai

DEPOK – Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tarjo, warga RT.02/06 Kelurahan Grogol, Kecamatan …

'
Slide background
Slide background