Home / Militer / Jelang Purna Tugas Batituud Koramil Tj. Priok Latih Ulang Materi Navigasi Darat

Jelang Purna Tugas Batituud Koramil Tj. Priok Latih Ulang Materi Navigasi Darat

Usai melaksanakam Apel Minggu Militer, dimanfaatkan Peltu Pramono selaku Batituud Koramil 03/ Tg Priok dalam membekali dan mengingatkan kembali perlunya setiap anggota mampu menguasai Ilmu Medan khususnya Navigasi Darat di halaman Upacara Makodim 0502/JU Jl. Yos Sudarso Kel. Sungai Bambu Kec. Tj. Priok. Kamis (27/04/2017).

Dalam kesempatan ini Peltu Pramono sebagai pengendali di lapangan upacara Kodim 0502/JU dalam memberikan beberapa pelajaran tentang , ilmu membaca peta, menggunakan teropong serta menggunakan kompas dengan benar.

Selanjutnya peltu Pramono ditengah tengah kesibukanya saat memberikan ilmu NAVRAT menyampaikan, selaku Bintara tinggi di satuan teritorial wajib hukumnya untuk kembali mengingatkan pentingnya anggota, sekalipun di satuan kewilayahan, karena Navrad kemampun dimanapun akan tetap menjadi kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

Geografi DKI Jakarta yang sudah nyaris tertutup bangunan gedung gedung bertingkat, dan sulit untuk menentukan titik koordinat sasaran, tanpa menguasai ilmu medan seperti baca peta, penggunaan teropong dan baca kompas, sangat mustahil anggota mampu bergerak dengan cepat di tempat sasaran yang dituju.

Kegiatan seperti ini sifatnya mengingatkan kembali ilmu medan yang sebelumnya sudah dimiliki setiap anggota saat melaksanakan pendidikan, maupun di kesatuan banpur maupun Satuan Tempur.

” Kami tidak rela junior – junior kami lupa tentang ilmu Medan Navigasi Darat ” Ucap Bapak Tentara yang berpangkat Perlu itu

About Pendam Jaya

Check Also

TMMD Ke 98 : Minggu Depan Bapak Tarjo Rumahnya Akan selesai

DEPOK – Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tarjo, warga RT.02/06 Kelurahan Grogol, Kecamatan …

'
Slide background
Slide background