Home / Militer / Realisasikan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Danramil 03/ Pasar Minggu Bersama Babinsa Melayat Ke Rumah Duka Tokoh Masyarakat Alm. H. Asmawi Bin Umang.

Realisasikan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Danramil 03/ Pasar Minggu Bersama Babinsa Melayat Ke Rumah Duka Tokoh Masyarakat Alm. H. Asmawi Bin Umang.

Segala ciptaan Allah Swt baik dunia seisinya adalah bersifat fana atau sementara, bahkan kehidupan di dunia inipun kalau kita cuplik falsafah Jawa ” Urip neng alam donya mung mampir ngombe” hidup di dunia ini seperti orang mampir minum. Berapa lama orang singgah ke rumah tertentu hanya untuk mampir minum ? Sangat tidak lama dan bahkan sangat sebentar. Umur seseorang ataupun masa kehidupan manusia di dunia ini relatif masih dapat diperkirakan seberapa lama kemampuan untuk bertahan hidup di dunia yang fana ini. Dan satu hal yang tidak bisa disangkal lagi adalah bahwa semua yang bernyawa akan mati.

Situasi demikian dialami oleh Almarhum Bapak H. Asmawi Bin Umang yang menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Kamis, 27 April 2017 pukul 12.06 wib di Kediamannya Jl. Pejaten Raya no 15 RT/RW 12/02 Kelurahan Jati Padang Kecamatan Pasar Minggu. Beliau wafat pada usia 80 tahun karena sakit yang sudah menaun di kediamannya, yang juga sebagai tempat rumah makan yang terkenal lezat dengan menu khas soto Betawi nya.  Selain sebagai tokoh masyarakat menjabat Ketua RT maupun Ketua RW selama kurang lebih 35 tahun, beliau juga dikenal sebagai tokoh agama yang aktif syiarkan agama Islam, dan sebagai pengurus Ta’mir masjid Annur Kelurahan Jati Padang.

Mendengar khabar dan laporan dari Babinsa Serma M.Fikry Mustofa saat melaksanakan Komsos dan monitor wilayah binaannya, Danramil 03/ Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi segera bergegas hadir melayat ke rumah duka, yang rencananya jenazah Almarhum H. Asmawi Bin Umang akan dimakamkan hari Jum’at ini di peristirahatannya yang terakhir tidak jauh dari kediamannya. Dalam kesempatan tersebut Danramil 03 Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi didampingi Babinsa Kelurahan Jati Padang Serma M.Fikry Mustofa mengucapkan turut berduka cita atas sepeninggal Almarhum, kepada istrinya Hj. Muhiyah Asmawi ikut berdo’a semoga arwah dan amal ibadah Almarhum diterima di sisi Allah Swt dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran serta keikhlasan oleh Allah Swt, demikian Danramil ungkapkan sambil bersalaman dengan istri Almarhum maupun keluarganya.

Nampak hadir pula dalam kesempatan melayat tersebut Lurah Jati Padang bapak Noviant Widjanarko, setelah memberikan ucapan bela sungkawa bersama Danramil, Babinsa dan para tokoh masyarakat, ketua RT, RW dan keluarga ramah tamah Silaturahmi duduk di karpet penuh rasa keakraban. Kehadiran dalam momen melayat tersebut merupakan keterpanggilan Danramil 03 Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi bersama Babinsa Jati Padang Serma M.Fikry Mustofa sebagai upaya mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sesuai jati diri TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kesejahteraan rakyat, Mayor Chb Purwanto, S.Psi akhiri ungkapannya.

 

About Pendam Jaya

Check Also

TMMD Ke 98 : Minggu Depan Bapak Tarjo Rumahnya Akan selesai

DEPOK – Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tarjo, warga RT.02/06 Kelurahan Grogol, Kecamatan …

'
Slide background
Slide background