Kodim 0506/Tgr Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter

By September 11, 2017Sekilas Militer
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0506/Tgr menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan III TA. 2017,berlangsung di Aula Makodim 0506/Tgr Jl. TMP. Taruna No. 1 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Senin (11/9/2017).

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini secara resmi dibuka oleh Kasdim 0506/Tgr, Mayor Arh Damma, diikuti Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0506/Tgr sebanyak 150 orang.

Dalam sambutannya, Kasdim 0506/Tgr menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Kowil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan.

“Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesaman langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas”, tegas Kasdim.

Dalam kesempatan yang sama, Pasiter Kodim 0506/Tgr , Kapten Inf Waluyo, menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diselenggarakan setiap triwulan.

“Untuk itu agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan,” terang Pasiter.

Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Tugas dan peran TNI AD serta pokok pokok kebijakan Kasad tahun 2017 dalam bidang Teritorial, Peningkatan kemampuan komunikasi sosial, Pengamalan sikap teritorial yang benar, Bahaya Laten Komunis, dengan pemateri para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0506/Tgr.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.