"Selamat datang di Situs Website Kodam Jaya Jayakarta, Support Aplikasi Alarm Android Google Play Store"
Home / Sekilas Militer / Babinsa Pejagalan Lakukan Pendampingan Kegiatan Posyandu

Babinsa Pejagalan Lakukan Pendampingan Kegiatan Posyandu

Dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat, Babinsa Serda Subiyanto Koramil-02/Penjaringan Kodim 0502/JU melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu di wilayah binaannya.RW 03 Kelurahan Pejagalan Penjaringan Jakut, Senin (2/10/2017).

Adapun kegiatan Posyandu di kelurahan pejagalan di laksanakan oleh Dinas kesehatan/puskesmas tingkat kelurahan pejagalan dalam kegiatan ini di pimpin Dr UCI.P meliputi, Penimbangan dan Imunisasi terhadap balita.

Kegiatan posyandu ini di sambut baik oleh warga RW 03 dengan jumlah anak yang ikut dalam kegiatan Posyandu sebanyak 30 anak dengan rincian 9 anak laki-laki, 21 anak perempuan.

Menurut Dr UCI.P kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan balita. “Sehingga perkembangan kesehatan balita setiap bulannya bisa diketahui,” jelasnya.

Sementara itu Serda subiyanto selaku Babinsa mengatakan, “adanya posyandu di setiap RW diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah.

Menurutnya, semoga dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.

Hal senada juga disampaikan ketua RW 03 Bp sunaryo dengan adanya kegiatan posyandu secara rutin seperti ini dirinya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol. “Sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga,” tuturnya

About admin

Check Also

Ketua Persit KCK Cabang XVI Jengguk Wadanramil-05/Cilincing Yang Sedang Sakit

Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0502/JU disela-sela kesibukannya, menjenguk Kapten Arm Ujang Sutarsa  (Wadanramil-05/Cilincing) …