"Selamat datang di Situs Website Kodam Jaya Jayakarta, Support Aplikasi Alarm Android Google Play Store"
Home / Sekilas Persit / Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar, Danramil 01/Koja Kunjungi SMAN 110 Jakarta

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar, Danramil 01/Koja Kunjungi SMAN 110 Jakarta

Komandan Rayon Militer 01/Koja Kodim 0502/Jakarta Utara Mayor Chb (K) Dwi Mardewita, ST bersama Wadanramil Kapten Arh Riyadi Triananto dan Anggota memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada pelajar SMAN  110 Jakarta yang beralamat di Jl. Bendungan Melayu No. 80 Rt 04/002  Kel. Tugu Selatan Kec. Koja Jakarta Utara, Kamis (16/11/2017).

Kegiatan pembekalan Wawasan kebangsaan tersebut dikuti kurang lebih 100 orang siswa dan siswi SMAN 110 Jakarta beserta Kepala Sekolah, Guru-guru dan Staf sekolah.

Menurut Danramil 01/Koja Mayor Chb (K) Dwi Mardewita, ST, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme di kalangan generasi muda, serta menumbuhkan minat para generasi muda untuk menjadi prajurit TNI khsususnya Angkatan Darat.

“ Sekarang ini penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda sangat menonjol maka dari itu kami merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar, ” kata Danramil.

Danramil mengajak para generasi muda khusus pelajar SMAN 110 Jakarta, agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi. Dengan mempunyai hal tersebut, akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negaranya.

“ Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Teritorial kami yaitu Kecamatan Koja, ” jelasnya.

 

About admin

Check Also

Kunjungan Kerja Ibu Komandan Ke Anak Ranting 2 Kompi Markas Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 1 Denma Cabang XI Brigif Mekanis 1 PD …