"Selamat datang di Situs Website Kodam Jaya Jayakarta, Support Aplikasi Alarm Android Google Play Store"
Home / Sekilas Persit / Babinsa Kel. Kapuk Dengarkan Saran Dari Tokoh Masyarakat Tentang Darurat Narkoba

Babinsa Kel. Kapuk Dengarkan Saran Dari Tokoh Masyarakat Tentang Darurat Narkoba

CENGKARENG – Kunjungan komunikasi sosial yang dijalani oleh Serda Emit tidak seperti biasanya. Babinsa Kel. Kapuk ini, menampung sejumlah saran dari Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Pos Rt. 05, di Jalan Kapuk Gang Langgar, Kel. Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat.

Bersama dengan Ustad Ahmad Jayudin, Emit mendengarkan sejumlah wejangan dan masukan. Salah satunya mengenai narkoba dan kenakalan remaja. “Zaman sekarang ini Babinsa harus pandai- pandai dalam mencegah kenakalan remaja. Karena pembinaan remaja sekarang ini bukan pekerjaan mudah, apalagi para remaja sekarang ini ada yang mengkonsumsi narkoba,” ujar Emit saat selesai komsos.

Nasihat tadi bukanya hal yang baru. Mengingat seluruh jajaran TNI di tanah air sudah mendeklarasikan perang terhadap narkoba. Namun, bagi Emit hal tadi tidak bisa dibasmi seorang diri. Butuh kekompakan segala lini dan tanpa pandang bulu.

“Kita semua tahu pengguna narkoba emosinya cendrung tinggi dan tidak menutup kemungkinan bisa melakukan tindakan-tindakan kekerasan kepada orang lain. Mereka juga tidak peduli siapa lawanya. Untuk itu kita harus bersatu dan tidak bisa single fighter untuk melawan narkoba, “tegasnya.

Keterlibatan unsur Tiga Pilar dan masyarakat dinilai menjadi benteng terdepan untuk pencegahan peredaran barang haram tersebut.

” Kita harus berperan aktif untuk membina para Remaja yang sedang mengalami krisis moral. Salah satunya dengan cara penyuluhan, pendekatan dan himbauan. Karena fungsi komsos aparat kewilayahan salah satunya adalah mengajak dan mendekatkan tokoh masyarakat dalam membina lingkungan serta pembinaan remaja untuk menjauhi Narkoba, “imbuhnya

About admin

Check Also

Kunjungan Kerja Ibu Komandan Ke Anak Ranting 2 Kompi Markas Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 1 Denma Cabang XI Brigif Mekanis 1 PD …