"Selamat datang di Situs Website Kodam Jaya Jayakarta, Support Aplikasi Alarm Android Google Play Store"
Home / Sekilas Militer / Dekat Eratkan Masyarakat, Koramil 04/Bojonggede Gelar Karbak

Dekat Eratkan Masyarakat, Koramil 04/Bojonggede Gelar Karbak

Puluhan anggota Koramil 04/Bojonggede Kodim 0508/Depok gelar karya bakti membersihkan lingkungan sekitar masjid Nurul Yakin di Kp.Gedong Rt 03/10 desa/kecamatan Bojonggede kabupaten Bogor . Rabu (06/12).

Sasaran kegiatan karya bakti gotong royong ini diantaranya membersihkan sampah, memotong rumput dan membenahi apapun disekitaran areal masjid. Prajurit Koramil 04/Bojonggede tak ragu ragu memberi contoh nyata dengan turun langsung menjalankan mesin potong rumput dan membersihkan sampah.

Kegiatan karya bakti yang digagas koramil 04/Bojonggede ini juga melibatkan berbagai unsur ASN dari kecamatan Bojonggede. Tampak hadir beberapa anggota Satpol PP dari kecamatan Bojonggede ikut ambil bagian, berbaur dengan anggota koramil dan masyarakat membantu membereskan rumput bekas dipotong dengan mesin.

Pelda Nurdin Lestaluhu sebagai babinsa desa Bojonggede menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti gotong royong merupakan salah suatu kegiatan dalam upaya pembinaan wilayah. “Tujuan karbak adalah terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat dan asri serta sebagai sarana mempererat hubungan silaturahim membangun komunikasi sosial dengan masyarakat maupun jamaah masjid Nurul Yakin”, ungkap Pelda Nurdin.

Di Makoramil 04/BG, danramil Kapten Inf Choirul Anam menuturkan bahwa karbak merupakan salah satu upaya pembinaan teritorial. “Selain sebagai realisasi pelaksanaan program komando atas dalam rangka hari Juang Kartika, karya bakti ini juga sebagai bentuk cinta koramil kepada warga masyarakat sekitar Makoramil. Tidak hanya jargon “TNI di cintai rakyat”, tetapi kami ingin membuktikan bahwa kami (TNI) juga mencintai rakyat. TNI berdiri bukan menjadi kasta eksklusif diatas golongan masyarakat melainkan Inklusif dibangun sejajar dan berasal dari masyarakat itu sendiri “, tutur Danramil.

“Prinsip sikap inklusif kami muncul karena adanya kebutuhan bekerjasama untuk mencapai cita-cita. Titik tolaknya adalah memandang sisi positif perbedaan, sehingga mendorong usaha-usaha untuk mempelajari perbedaan. Menarik sisi-sisi universal yang mungkin bernilai positif dan menunjang cita-cita ataupun misi pembangunan masyarakat sekitar makoramil.  Besar harapan kami warga sekitar masjid yang hanya selemparan batu dari makoramil ini bisa meneruskan hubungan baik yang sudah berjalan selama ini”, Tutup Kapten Anam

About admin

Check Also

Bati Wanmil Koramil 03/Teluknaga Hadiri Musyawarah KNPI Kecamatan Teluknaga

Serka Ahmad Saefudin Bati wanmil dan Serda Triyono Babinsa Kampung melayu timur Koramil 03/Teluk Naga …