"Selamat datang di Situs Website Kodam Jaya Jayakarta, Support Aplikasi Alarm Android Google Play Store"
Home / Sekilas Militer / Babinsa Koramil-02/Penjaringan Cek Harga Sembako Di Pasar Tradisional

Babinsa Koramil-02/Penjaringan Cek Harga Sembako Di Pasar Tradisional

Mengantisipasi adanya kenaikan harga yang tidak sesuai dengan harga eceran yang sudah ditetapkan pemerintah dan mencegah terjadinya kekosongan kebutuhan bahan pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0502/JU yang tersebar di seluruh Jakarta Utara melaksanakan pengawasan di pasar yang ada di wilayahnya.

Koramil 02/Penjaringan melalui para Babinsanya melaksanakan pengawasan harga sembako untuk mendata harga kebutuhan masyarakat mulai dari daging ayam, beras, cabe hingga bawang yang biasa digunakan untuk memasak. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah mengawasi harga barang di pasar, Senin (8/1/2018).

Menurut Babinsa Pluit Pelda Kasuwan saat mengecek harga sembako di PD Pasar Jaya Pluit mengatakan “Kegiatan pengawasan harga ini salah satu kegiatan untuk membantu pemerintah. Selain itu sudah menjadi perintah dari Komando Atas agar para Babinsa mendata harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) agar terhindar dari permainan para tengkulak sehingga daya beli masyarakat tetap stabil”.

Lebih lanjut Pelda Kasuwan menuturkan dengan adanya kenaikan harga yang tidak normal kita akan melaporkan ke Komando Atas agar PD Jaya melakukan operasi pasar pada komoditi tersebut sehingga daya beli masyarakat kembali terjangkau dan harga menjadi normal.

About admin

Check Also

Peltu Sutarjan Wakili Danramil Rapat Penolakan Warga

Peltu Sutarjan Babinsa Koramil 08/Legok Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr mewakili Danramil Kapten Inf Sukma untuk …