"Selamat datang di Situs Website Kodam Jaya Jayakarta, Support Aplikasi Alarm Android Google Play Store"
Home / Sekilas Militer / Babinsa Koramil 05/Cilincing Ikut Berperan Aktif Dalam Pendampingan Imunisasi Difteri

Babinsa Koramil 05/Cilincing Ikut Berperan Aktif Dalam Pendampingan Imunisasi Difteri

Untuk mensukseskan program pemberian imunisasi difteri di wilayah, Babinsa Koramil 05/cilincing Kodim 0502/JU Sertu Andri hermawan, hari ini melaksanakan koordinasi dengan kepala Puskesmas kelurahan Kalibaru drg Lesti bertempat di Puskesmas kelurahan Kalibaru, Senin (8/1/2018).

Babinsa kelurahan Kalibaru , Sertu Andri Hermawan dalam kesempatan ini melaksanakan koordinasi tentang pelaksanaan pemberian imunisasi difteri yang sudah berjalan di kelurahan Kalibaru bersama drg Lesti.

Drg Lesti menyampaikan, Pelaksanaan pemberian imunisasi difteri ini sudah berjalan mulai bulan Desember, yang mana dalam pelaksanaannya sistem jemput ke wilayah. Yaitu para petugas kesehatan dari Puskesmas di sebar ke seluruh RT yang ada di kelurahan Kalibaru. Dan salam sebulan ini saja sudah tercatat Jumlah Pasien Imunisasi Difteri 8.764 jiwa.

Merebaknya penyakit difteri membuat Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas setempat mengambil langkah pencegahan dalam bentuk imunisasi. Adapun dalam pemantauan imunisasi Difteri tersebut, Babinsa kelurahan Kalibaru Sertu Andri bersama sama pihak Puskesmas terjun langsung ke wilayah yang mendapat giliran pemberian suntik difteri ini.

Kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak anak dan dewasa. Tujuan di berikannya vaksin difteri agar menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia.

 Sementara itu pihak pihak Puskesmas Kalibaru mengucapkan trimakasih atas partisipasi dari Babinsa yang senantiasa ikut mendampingi dan terjun langsung memperhatikan kesehatan masyarakat khususnya warga kelurahan kalibaru. Kegiatan penyuntikan vaksin difteri di sambut antusias oleh warga masyarakat, dan sesuai harapan semoga anak anak maupun orang dewasa terhindar dari segala penyakit, khususnya Difteri ini.

About admin

Check Also

Peltu Sutarjan Wakili Danramil Rapat Penolakan Warga

Peltu Sutarjan Babinsa Koramil 08/Legok Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr mewakili Danramil Kapten Inf Sukma untuk …