Home / Pembinaan Teritorial / Gerak Jalan Lintas Agama, Ini Yang Dikatakan Perwira TNI Di Depok

Gerak Jalan Lintas Agama, Ini Yang Dikatakan Perwira TNI Di Depok

DEPOK – Sejumlah umat lintas agama mengadakan gerak jalan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Depok, di lapangan Balaikota Depok, Sabtu (13/1/2018) pagi WIB.

Kasdim 0508 Kota Depok, Mayor Inf Erfan Yuli Saputro turut menghadiri dan mengikuti acara gerak jalan santai yang digelar dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama.

Gerak jalan kerukunan lintas agama, ini dilakukan mulai pukul 06.00 WIB. Dari lapangan Balaikota Depok, peserta berjalan menuju sepanjang jalan Margonda Raya dan berputar kembali ke Balaikota.

Kepada sketsaonline, Erfan menyatakan, kegiatan gerak jalan santai ini sebagai bentuk kerukunan umat beragama yang merupakan identitas bangsa Indonesia.

“Giat ini, salah satunya untuk membuktikan bahwa Kota Depok merupakan kota yg sangat toleran. Semua agama dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai,” kata Kasdim

Menurutnya, masing-masing agama di kota Depok, memeluk keyakinannya dengan taat dalam satu keutuhan kehidupan berbangsa.

“Sesuai dengan salah satu slogan Kota Depok, yaitu religius,” jelas Kasdim.

Kepada masyarakat, Kasdim meminta, untuk terus menjaga kerukunan umat beragama, agar tercipta bangsa yang kuat. “Mari kita terus hidup rukun dan bisa hidup saling berdampingan,” pungkas Kasdim.

Pantauan sketsaonline dilokasi, sedikitnya 5000-an peserta mengikuti gerak jalan santai lintas agama. Wakil walikota, Kapolresta, serta sejumlah stakeholder lainnya juga ikut gerak jalan santai lintas agama.

About admin

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696