Home / Pembinaan Teritorial / Korem 052/Wkr Laksanakan Latihan Ketahanan Mars Dalam Rangka Minggu Militer

Korem 052/Wkr Laksanakan Latihan Ketahanan Mars Dalam Rangka Minggu Militer

Kegiatan minggu militer merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan satuan TNI AD untuk memelihara kemampuan fisik prajurit Korem 052/WKR, Lippo Karawaci Tangerang, Kamis (24/01/2018).

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit. Selain itu juga untuk mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai aparatur keamanan dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan.

Kegiatan Hanmars prajurit menggunakan pakaian PDL dan dimulai dari Lapangan Korem 052/WKR menuju Jl. Boulevard Diponegoro, Jl. Boulevard Lippo Karawaci, Komplek Perumahan Lippo Karawaci dan kembali ke Lapangan Korem 052/Wkr. Aktifitas ini menempuh rute sekitar 10 Km dengan medan menanjak yang cukup menguras tenaga. Sehingga, menambah semangat dan kebersamaan prajurit.

Kegiatan Hanmars merupakan agenda kegiatan satuan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara fisik para anggota agar menunjang tugas pokok ke depan yang semakin berat. Selain itu Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Korem 052/Wkr.

Kasiopsrem 052/Wkr Letkol INF Hendri Siswanto,S.ip ,M.si (Han) yang memimpin kegiatan Minggu militer ini menyampaikan bahwa Selain tugas kewilayahan, juga bertugas rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing. Para prajurit agar tetap memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, sehingga tugas pokok dapat dicapai juga kemampuan perorangan tetap terpelihara serta sebagai kegiatan dasar guna menciptakan prajurit yang profesional, solid dan dicintai rakyat.

Dari pantauan awak media kegiatan Hanmars pagi tadi diikuti oleh Kasi Ops Korem 052/Wkr Para Pasi Korem 052/Wkr, Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 052/Wkr.

 

About admin

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696