Home / Pembinaan Teritorial / Anggota TNI Bantu Evakuasi Korban Longsor Underpass Terowongan Bandara Soetta

Anggota TNI Bantu Evakuasi Korban Longsor Underpass Terowongan Bandara Soetta

Kodam Jaya-Tangerang, Tidak lama pasca longsornya underpass kereta Bandara Soekanro-Hatta (soetta), Senin (5/2), puluhan anggota TNI dari Kodim 0506/Tgr telah membantu tim dari Basarnas dan Damkar untuk mengevakusi dua korban yang tertimbun longsoran. Kedua korban berada dalam mobil Honda Brio A 1567 AS.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Gogor yang memimpin evakuasi mengatakan, kedua korban berada di timbunan longsor hampir 14 jam lebih.

“Musibah tersebut terjadi saat hujan lebat yang mengakibatkan ambrolnya uderpaas sepanjang 30 meter sekitar pukul 17.15 WIB, korban Dianti Diah Ayu Cahyani Putri dan Mutmainah merupakan karyawan GMF. Mutmainah akhirnya berhasil dievakuasi Selasa pagi sekitar pukul 07:00 WIB, kurang lebih 14 jam korban berada di bawah reruntuhan,” ujar Dandim 0506/Tgr, Selasa (6/2/18).

Dandim juga menjelaskan, korban Dianti Diah Ayu Putri yang berhasil dievakuasi lebih dulu pada pukul 03:00 WIB dan langsung mendapat perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang dan Rumah Sakit Mayapada. Namun akhirnya korban tidak bisa diselamatkan, pada Selasa pagi, korban dikabarkan meninggal dunia.

Dari pantauan, saat evakusi aparat gabungan mengerahkan 3 unit eskavator, 1 sef Rescue Kit Basarnas, 4 ambulans dan mobil pemadam kebakaran. Hadir saat prosesi evakuasi Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan dan Kapolres BSH KBP Ahmad Yusup.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696