Home / Pembinaan Teritorial / Koramil 03/Teluk Pucung Bantu Korban banjir

Koramil 03/Teluk Pucung Bantu Korban banjir

Kodam Jaya-Bekasi Puluhan anggota Koramil 03/Teluk pucung Kodim 0507/ Bekasi, turut serta dalam membantu korban banjir yang terjadi di Kampung Lebak RT 06 dan RT 07 RW 04, Kelurahan Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi. Rabu (7/2).

Banjir yang disebabkan dari luapan kali Bekasi merupakan kiriman air dari Bogor yang mencapai ketinggian 60 cm dan merendam 120 kk di RT 06 dan RT 07 Rw 04 yang terjadi dini hari jam 04.00 Wib. “Banjir ini rutin terjadi setiap tahunnya karena pemukiman yang berbatasan dengan kali Bekasi posisinya lebih rendah dari kali dan jalan,” jelas Danramil 03/Teluk pucung Kapten Inf Isgiyanto disela kegiatannya dilokasi banjir.

Didampingi unsur Muspika setempat Danramil 03/TP berserta anggota bahu membahu bersama masyarakat untuk membersihkan lokasi banjir yang sudah mulai surut di pagi harinya. Tidak terkecuali Kapolrestro Kota Bekasi dengan didampingi Kasdim 0507/Bekasi Mayor Czi Sali juga ikut meninjau lokasi yang terkena dampak banjir. ” untuk pengungsi korban banjir telah disediakan tempat di mushola dan saat ini sudah mulai kembali ke rumah masing-masing, sedangkan bantuan berupa air minum kemasan dan mie instan sudah terdistribusi ke masyarakat, ” pungkasnya.

Kasdim juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap datangnya air, mengingat saat ini curah hujan di daerah Bogor dan Jakarta masih tinggi.

About master

sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696