Home / Pembinaan Satuan / Prajurit Itu Harus Berbuat Yang Terbaik, Berani, Tulus Dan Ikhlas

Prajurit Itu Harus Berbuat Yang Terbaik, Berani, Tulus Dan Ikhlas

Kodam Jaya-Jakarta, Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Mekanis 1 PIK/JS Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso memimpin upacara pembukaan tradisi penerimaan 157 Tamtama di lapangan upacara Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Selasa (6/2/18).

Para prajurit baru ini akan mengikuti masa orientasi tradisi masuk satuan sebagai kewajiban bagi setiap prajurit yang masuk jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS. Upacara ditandai dengan pemasangan bet Jaya Sakti kepada perwakilan peserta tradisi oleh Danbrigif.

Dalam amanatnya, Nugroho Imam Santoso menyampaikan tujuan tradisi untuk mengenalkan satuan Brigif Mekanis 1 PIK/JS kepada para peserta tradisi sekaligus memberikan dorongan semangat, menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS yang siap tempur.

”Berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam mengukir prestasi demi mengharumkan nama Brigif Mekanis 1 PIK/JS,” tegas Danbrigif.

Danbrigif juga menekankan agar disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, benar-benar dapat melekat dalam prajurit.

“Tanpa disiplin tinggi, tidak akan pernah berhasil melaksanakan tugas. Saya yakin dan percaya, kalian akan menjadi prajurit-prajurit tangguh, karena kalian terpilih dari lembaga pendidikan asal kalian dididik, kalian harus loyal dan selalu siap digerakkan dan raih berbagai prestasi,” ungkap Danbrigif.

Diakhir amantanya Danbrigif meminta seluruh prajurit baru agar menghindari tindakan indisipliner yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun satuan.

Turut hadiri dalam acara tersebut Kasbrigif Mekanis 1 PIK/JS, para Danyon jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS dan para Kasi Brigif Mekanis 1 PIK/JS.

About admin

sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696