Home / Pembinaan Satuan / Cegah Pelanggaran, Polisi Militer Juga Razia Anggota PM Dalam Markas

Cegah Pelanggaran, Polisi Militer Juga Razia Anggota PM Dalam Markas

Kodam Jaya-Jakarta, Jajaran Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya/Jayakarta tengah menggalakkan razia penegakan ketertiban (Gaktib) bagi anggota TNI dan ASN Kodam Jaya yang melakukan pelanggaran seperti masuk ke daerah terlarang dan kelengkapan kendaraan di jalan raya. Tujuan Gaktib ini untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum dari anggota TNI dan ASN.

Selain di luar markas, Pomdam Jaya/Jayakarta juga melakukan razia bagi anggota TNI, ASN dan keluarga penghuni asrama Pomdam Jaya/Jayakarta yang ke luar masuk markas. Razia dipimpin Kaurpam Tuud Pomdam Jaya/Jayakarta di depan pintu masuk asrama, Jl. Sultan Agung No.33 Jakarta Selatan, Kamis (8/2/18).

“Razia dalam markas ini untuk mengurangi tingkat pelanggaran lalulintas (lalin) yang masih sering terjadi, tak luput dalam razia adalah para penghuni asrama yang hendak mengantar anak sekolah juga diwajibkan memakai helm,”tegas Kaurpam Pomdam Jaya Kapt Cpm E.Syamsudin.

Menurut Syamsudin, bagi anggota yang tidak lengkap surat-surat kendaraannya langsung diberikan tilang lalin. Razia ini tidak menemukan pelanggaran yang menonjol, hanya masih ada ibu-ibu asrama yang hendak mengantar anak sekolah tidak menggunakan helm bagi yang dibonceng.

“Ibu-ibu yang tidak pakai helm, kami beri teguran dan kami suruh untuk mengambil helm terlebih dulu baik pengemudi maupun yang dibonceng,” terangnya.

About admin

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696