Home / Pembinaan Teritorial / BABINSA EVAKUASI WARGA MUARA GEMBONG

BABINSA EVAKUASI WARGA MUARA GEMBONG

Kodam Jaya- Bekasi Anggota koramil 03/Cabang Bungin dengan sigap lakukan tanggap darurat mengevakuasi beberapa warga yang terkena dampak hujan yang turun terus menerus mengakibatkan banjir pada hari jumat di wilayah Desa Pantai Harapan Jaya kec Muara Gembong.

Dikarenakan Debit air sampe sekarang belum ada perubahan mencapai ketinggian hingga sampai lutut orang dewasa dan sudah memasuki ke pemukiman warga. Di perkirakan bila curah hujan semakin tinggi tidak menutup kemungkinan debit ketinggian air bisa bertambah. Air di sebabkan luapan dari aliran kali ciherang yang sudah tidak bisa menampung air sehingga membanjiri beberapa desa di wilayah kec muara gembong.

Anggota koramil 03/cabang bungin yang di bantu pihak dari kecamatan membantu warga yang memerlukan bantuan untuk pindah ke dataran yang lebih tinggi. Dan untuk sementara warga menempati rumah sanak saudaranya yg memang tinggal di lokasi yang lebih aman sehingga sampai sekarang belum di siapkan posko pengungsian.

Untuk menanggulangi bemcana ini anggota Koramil 03/Cabang bungin dan kecamatan akan mendirikan posko pengungsian dan posko pengobatan bagi warga yang sakit dampak daru banjir yang melanda di wilayah mereka.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696