Home / Pembinaan Teritorial / TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Sungai Cimpaeun Yang Kotor

TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Sungai Cimpaeun Yang Kotor

Puluhan prajurit TNI-Polri bersama Pemda, Ormas dan warga kompak membersihkan Sungai Cimpaeun Tapos Depok Jabar, Sabtu (10/2/18).

Selain membersihkan Sungai Cimpaeun sejauh 1.500 meter di RW 03, 04 dan 05, anggota TNI dari Kodim 0508/Depok dan Pendam Jaya/Jayakarta itu saling bahu membahu dengan aparat kepolisian, pemda, ormas dan warga juga membersihkan jalan di bantaran sungai tersebut.

“Saya mengajak warga Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos untuk meningkatkan kepedulian utamanya masalah kebersihan. Saya harap melalui karya bhakti ini seluruh elemen masyarakat, TNI, Polisi dan Pemda dapat bersinergi untuk menjaga kebersihan,” ajak Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto saat memimpin apel di area parkir Ruko Permata Cimanggis.

Dalam acara yang bersamaan dengan pembagian 800 kantong paket sembako memperingati HUT ke-67 Penerangan TNI AD itu, Dandim 0508/Depok juga menjelaskan dipilihnya Sungai Cimpaeun dan jalan sisi kirinya sebagai sasaran karya bakti dikarenakan menurutnya Sungai Cimpaeun sudah sangat kotor akibat banyaknya sampah dibuang sembarangan Ke sungai.

Dandim juga berharap, setelah sungai dibersihkan, tidak ada lagi warga yang sengaja membuang sampah sembarangan. Anggota TNI juga memasang spanduk di pinggir jalan berisi himbauan agar warga tidak membuah sampah sembarangan.

 

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696