Home / Pembinaan Teritorial / Warga “Gasong” Menteng Atas, Gembira Dengan Kegiatan Baksos TNI – Polri Jaksel

Warga “Gasong” Menteng Atas, Gembira Dengan Kegiatan Baksos TNI – Polri Jaksel

Kodam Jaya-Jakarta, – Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) dan Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), dengan berbagi dan peduli kepada masyarakat tidak mampu, di Gasong sebuah areal Pekuburan Menteng Pulo, yang terletak di Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (9/2).

Hadir dalam acara tersebut Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Margo M, Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Mardiaz Khusni Dwihananto, Komandan Kodim (Dandim) 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos,.M.M, Ketua Cabang Kemala Bhayangkari Ny. Tasya Mardiaz dan anggota serta Ketua Cabang Persit KCK Cab XVIII Kodim 0504 Koorcab Rem 051 PD Jaya Ny. Wina Aji

Wilayah Gasong yang menjadi sasaran kegiatan Baksos TNI – POLRI Peduli 2018 ini, karena  wilayah tersebut, merupakan tempat dengan sampah yang menggunung dan barang-barang bekas berserakan di mana-mana, yang semakin menambah wilayah menjadi kumuh. Di tempat inilah lebih dari 110 Kepala Keluarga (KK) mendiami tempat ini, dengan tempat tinggal yang saling berhimpitan, jauh dari kesan layak.

Kegiatan Baksos TNI – Polri Peduli 2018 ini, diawali dengan pelayanan  Surat Ijin Mengemudi (SIM)- STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) Keliling, sosialisasi kesehatan terhadap anak, pembagian 600 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.  Rangkaian acara tersebut dikemas dalam satu kegiatan yang dilaksanakan

Animo masyarakat begitu besar pada kegiatan Baksos tersebut, walau disela-sela kegiatan turun hujan deras namun tidak mengurangi rangkaian acara tersebut.

Rombongan Kodim 0504/JS dan Polres Metro Jaksel berkesempatan membesuk keluarga yang sedang sakit dan membagikan sembako secara simbolis.

Masyarakat  sangat gembira dengan kegiatan tersebut dan menambah kedekatan hati warga masyarakat dengan institusi TNI-Polri, khususnya warga Menteng Atas dengan Koramil 06/Setiabudi yang dipimpin Mayor Inf Budi Winoto dan Polsek Metro Setiabudi turut ikut pula mendampingi kegiatan Baksos tersebut .

“Kegiatan berbagi dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan adalah kewajiban bagi kita semua, baik sebagai pribadi maupun sebagai institusi sebagai bagian dari Bangsa Indonesia,” kata Dandim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho.

About master

sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696