Home / Pembinaan Teritorial / Tingkatkan Sinergitas, Koramil-04/KS Bersama Polres Kep. Seribu Bersihkan Sampah Dilaut

Tingkatkan Sinergitas, Koramil-04/KS Bersama Polres Kep. Seribu Bersihkan Sampah Dilaut

Kodam Jaya-Jakarta. Sinergitas antara TNI-Polri tidak hanya sebatas semboyan dan slogan saja, namun kegiatan ini merupakan wujud kinerja antara dua instisusi yang bertujuan meningkatkan soliditas dan menjaga kedaulatan NKRI serta memberikan manfaat bagi warga masyarakat.

Hal ini tercermin dari kegiatan Babinsa Koramil-04/KS bersama anggota Polres Kep. Seribu melakukan kerja bhakti dengan tema TNI-Polri Bersih Laut  , Sabtu (10/8/2018)

Tujuan kegiatan kerja bhakti ini agar laut disekitar Kep. Seribu terbebas oleh sampah  sehingga kapal maupun perahu pengangkut wisatawan tidak terganggu selama perjalanan dan habitat serta ekosistem biota laut terlindungi.

Danramil-04/KS Mayor Inf Muaz Zulkifli mengungkapkan, Kep. Seribu merupakan destinasi bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, sudah sepantasnya kalau lautnya juga harus bersih, kami juga mengajak kesadaran warga maupun para wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya bukan di laut.

Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas antara Koramil-04/KS dan Polres Kep. Seribu , Makna dari kegiatan ini memang sangat luas, selain bekerjasama untuk kepentingan kalayak umum atau banyak, juga sebagai wadah silaturahmi dan mempererat hubungan interaksi antar intitusi sehingga sinergitas antara TNI-Polri dapat diwijudkan dalam kegiatan positif dan bermanfaat, pungkasnya.

About admin

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696