Home / Pembinaan Teritorial / TNI Dan Polri Wilayah Jaktim Gelar Bakti Sosial Di Pasar Rebo

TNI Dan Polri Wilayah Jaktim Gelar Bakti Sosial Di Pasar Rebo

Kodam Jaya – Jakarta. Untuk kesekian kalinya Kodim 0505/Jakarta Timur (JT) dan Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim) mengadakan acara Bakti Sosial (Baksos) dengan tajuk TNI – Polri Peduli Masyarakat. Kegiatan ini diadakan di Rw. 08. Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jaktim. Senin (12/2).

Dalam Baksos tersebut Kodim 0505/JT dan Polres Metro Jaktim membagikan sembako kepada ratusan Warga Rw. 08 Kelurahan Pekayon yang tidak mampu. Selain itu dalam kegiatan peduli masyarakat ini juga disiapkan pelayanan SIM dan STNK keliling oleh Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya pada acara itu, Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Y Tony Surya Putra menyampaikan bahwa program TNI – Polri peduli masyarakat ini selain sebagai bagian ibadah, juga mempunyai tujuan agar TNI – Polri lebih dekat dengan masyarakat.“Dengan acara ini diharapkan masyarakat jika melihat TNI dan polisi tidak takut lagi, TNI – Polisi orangnya baik-baik, karena TNI – Polri cinta dengan rakyat,” jelas Kapolres. 

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan kepada para orang tua, khususnya kepada para ibu untuk selalu menjaga putra-putrinya agar tidak terjerumus kepada pergaulan yang negatif  atau salah pergaulan. Pengawasan orang tua kepada anaknya dibutuhkan agar mereka tidak terlibat tindak kejahatan, mabuk, narkoba maupun tawuran, seperti kejadian sebelumnya yang menimbulkan korban meninggal dunia yaitu dua orang pelajar SMP (Sekolah Menengah Pertama) 

Sementara itu, Dandim 0505/JT Letkol Inf Anan Nurakhman mengatakan, TNI – Polri sangat mengandalkan rakyat dalam menjalankan tugas pokoknya. Untuk itu melalui program ini diharapkan, TNI – Polri semakin dekat dengan rakyat.  “Kedepan negara kita menghadapi tantangan dan permasalahan yang komplek, kami butuh masyarakat untuk selalu mendukung tugas tugas TNI,” harap Letkol Inf Anan Nurakhman.

Dandim juga mengingatkan bahwa ancaman dari negara luar sudah semakin dirasakan. Hal ini dibuktikan dari cara-cara negara  asing untuk merusak generasi muda melalui budaya pergaulan bebas, minuman alkohol dan melalui narkoba. Menurutnya saat ini negara luar “perang” dengan Indonesia menggunakan tangan ketiga seperti menggunakan kemajuan teknologi, narkoba, tawuran dan cara lainnya untuk tujuan merusak generasi muda Indonesia.  “Mari kita jaga bersama bangsa ini dari berbagai ancaman, karena Indonesia adalah negara yang besar dan majemuk,” ujar Dandim 0505/JT.

Hadir dan ikut serta dalam kegiatan Baksos tersebut Kapolsek Pasar Rebo Kompol Joko Waluyo, Komandan Koramil (Danramil) 03/Pasar Rebo Mayor Inf Sutrisno, Sekcam Pasar Rebo dan Tokoh masyarakat setempat serta Ketua Bhayangkari Cabang Polres Jaktim beserta pengurus dan Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 0505/JT beserta pengurus.

About admin

sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696