Home / Pembinaan Teritorial / Siapkan Mental Generasi Muda, Koramil Dan Polsek Matraman Sosialisasi Di SMKN 5

Siapkan Mental Generasi Muda, Koramil Dan Polsek Matraman Sosialisasi Di SMKN 5

Kodam Jaya. Antisipasi perkembangan situasi dan kondisi terkini serta guna menyiapkan mental para generasi muda, Koramil Matraman melakukan pendekatan persuasif secara langsung dengan memberikan sosialisasi tentang menghindari tawuran dan larangan penggunaan narkoba kepada siswa SMKN 5 Pisangan Baru Jaktim Selasa (13/2).

Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka menghimbau kepada para siswa – siswi agar selalu berhati-hati dan bijak dalam menanggapi perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju. Hal itu penting dan wajib dilakukan dengan harapan agar para siswa dapat terhindar dari dampak negatif akibat perkembangan teknologi. 250 Siswa SMKN 5 yang hadir dalam acara penyuluhan ini diharapkan memiliki akhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri dan profesional.

Danramil Matraman Mayor Inf Slamet dalam ceramahnya menyampaikan bahwa banyak pemberitaan publik di semua media akhir-akhir ini berisi tentang kejahatan anak di bawah umur. “Munculnya kenakalan remaja mulai dari balap liar, narkoba dan tawuran serta tindak kriminalitas yang melibatkan pelajar, saat ini menjadi trend pelanggaran di kalangan para remaja modern,” jelasnya.

Disamping itu Danramil juga menghimbau kepada para siswa agara mereka menjauhi narkoba. “Kesadaran dan pengetahuan tentang bahaya Narkoba perlu ditanamkan pada setiap anak didik yakni dengan cara penyampaian materi, forum diskusi maupun dalam bentuk media sosialisasi. Kegiatan kepemudaan sangat bermanfaat bagi para siswa sehingga tidak terjerumus narkoba” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kanit Bimaspol mewakili Kapolres juga menyampaikan bahwa akhir- akhir ini sering terjadi tawuran pelajar yang menimbulkan korban jiwa. “Terjadinya tawuran tentunya akan berdampak kepada pelaku untuk berurusan dengan hukum. Proses penyelesaian perkara hukum akan menghambat para siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. Untuk itu saya berharap para siswa menghindari tawuran dan memanfaatkan waktu belajar dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Ka Satpol PP Matraman Bpk Ahmad Baiquni MSi dalam kegiatan ini juga menekankan bahwa siswa siswi yang terlibat tawuran dan narkoba akan di cabut KJP dan dikeluarkan dari sekolah. Jangan sampai terjerumus hal-hal yang merugikan diri sendiri, jadilah anak sekolah yg baik, belajar yg benar untuk mendekatkan cita citamu,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah dan para guru pembimbing SMKN 5 berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan karena sangat bermanfaat bagi para siswa dan siswinya.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696