Home / Pembinaan Teritorial / Sinergitas TNI-Polri Tidak Semata Penjaga Keamanan, Tapi Juga Sahabat Masyarakat

Sinergitas TNI-Polri Tidak Semata Penjaga Keamanan, Tapi Juga Sahabat Masyarakat

Kodam Jaya-Jakarta. Wujud Sinergitas TNI-Polri di wilayah binaan tidak hanya sebagai penjaga keamanan, melainkan juga menjadi sahabat bagi masyarakat. Sebagai sahabat tentunya akan selalu saling membantu bila ada yang kesusahan. Hal itu disampaikan oleh Danramil dan Kapolsek Metro Tanah Abang saat program TNI-Polri Peduli tahun 2018 di RPTRA Intiland Teduh Karet Tengsin Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/18).

“Dengan kegiatan bhakti sosial ini, diharapkan mampu membantu saudara-saudara kita yang sedang dalam kesusahan. Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas kami aparat TNI-Polri wilayah Tanah Abang dalam menjaga keamanan dan membantu kesejahteraan warga binaan,” kata Danramil Tanah Abang Mayor Chb Bayu Wibowo dalam sambutannya. Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Metro Tanah Abang juga mengatakan hal yang senada dengan Danramil.

“Program TNI-Polri peduli masyarakat kali ini sudah yang ke 5 (lima) kalinya dilaksanakan di wilayah Jakarta Pusat. TNI-Polri tidak hanya sebagai aparat penjaga keamanan saja, tapi sebagai sahabat masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mampu meringankan kesusahan masyarakat. TNI-Polri berharap masyarakat mau bekerjasama menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing dengan tidak ragu memberikan info ke petugas Kepolisian dan TNI. Niscaya tugas akan selesai karena adanya kekompakan TNI-Polri dengan masyarakat,” ujar Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, SIk, MH.

Kapolsek juga menjelaskan, selain pembagian sembako, program TNI-Polri peduli ini juga memberikan pelayanan perpanjangan SIM dan STNK kepada warga.

Selain anggota Persit Ranting 6 Koramil dan anggota Bhayangkari Ranting Tanah Abang, kegiatan TNI-Polri peduli ini juga dihadiri Sekcam Tanah Abang, Ketua LMK Karet Tengsin dan para warga RW 07.

“Warga Karet Tengsin dengan senang hati dan siap untuk membantu dan bersinergi bersama Kepolisian dan TNI dalam menjaga Keamanan. Dan kami mengucapan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah memberikan sembako untuk warga,” ujar Ketua LMK Karet Tengsin.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696