Home / Pembinaan Teritorial / Kontribusi Babinsa Koramil Tanjung Priok Dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Kontribusi Babinsa Koramil Tanjung Priok Dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Kodam Jaya – Sebanyak 50 orang siswa-siswi dari berbagai sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Tg. Priok mengikuti pelatihan Penggalang Pramuka Saka Wira Kartika Kwarcab Jakarta Utara. Mereka menerima pelatihan dari Babinsa Koramil 03/Tg. Priok, Serma Harun Susanto yang dilaksanakan di halaman Makoramil Tg. Priok Jakarta Utara. Rabu (14/02/2018).

Pembinaan generasi muda melalui organisasi kepanduan merupakan bagian dari pembinaan teritorial agar generasi muda tumbuh mandiri dengan melakukan kegiatan- kegiatan positif. Melihat hal tersebut Babinsa Koramil 03/Tg. Priok, Serma Harun merasa tergerak hatinya untuk memberikan kontribusi dalam membangun generasi muda di wilayah Kecamatan Tg. Priok Kota Administrasi Jakarta Utara yang merupakan wilayah binaannya.

Dalam kegiatan tersebut Serma Harun memberikan materi di antaranya tentang krida penanggulangan bencana kecakapan khusus PPGD ( Pertolongan Pertama Gawat Darurat )yang membantu korban patah tulang tangan, POL 2 orang tulang paha, POL 3 orang, dan POL 4 orang menggunakan Tandu inprofisasi.

Disamping itu, Harun juga memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya narkoba dan miras yang merusak generasi muda, sehingga harus dihindari demi berlangsungnya kelancaran pembangunan generasi muda Bangsa dan Negara. “Selain merusak generasi muda, narkoba dan miras juga bisa membuat masa depan anak bangsa menjadi suram bahkan rusak,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Serma Harun bertekad akan membentuk siswa dan siswi Pramuka menjadi siswa dan siswi generasi penerus bangsa yang disiplin, tangguh dan bertanggung jawab, serta diharapkan dapat membentuk generasi muda yang disiplin, berjiwa Pancasila dan jiwa juang yang tangguh serta dapat membentuk kepribadian sehingga membekali mereka sebagai pegangan masa depan.

About master

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696