Home / Pembinaan Satuan / Lulusan Terbaik Pendidikan Bintara Rindam Jaya 2017 Itu Putra Tukang Buah

Lulusan Terbaik Pendidikan Bintara Rindam Jaya 2017 Itu Putra Tukang Buah

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun 2017 di Lapangan Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur, Kamis (15/2/18).

Lulusan terbaik peserta pendidikan kali ini adalah Serda Agung Hartono. Jejaka kelahiran 24 Juni 1999 ini merupakan anak dari Hartono, pedagang buah di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sebagai lulusan terbaik, Agung mendapatkan pengalungan medali dan penyerahan piagam yang dilakukan langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi. Bahkan, setelahnya Pangdam Jaya/Jayakarta pun berfoto bersama Agung dan kedua orangtuanya.

“Alhamdulillah rejeki anak ini mas, saya sehari-hari cuma tukang buah. Anaknya memang tekun dan kemauan dia, saya hanya mendukung. Dia bungsu dari tiga bersaudara. Kami sekeluarga aslinya dari Semarang. Semoga dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik menjaga Indonesia,” ujar Hartono.

Sementara, Agung sendiri mengaku berterima kasih atas doa dan dukungan kedua orangtuanya. Ia pun mengaku bangga bisa dilatih oleh pelatih Secaba Rindam Jaya. Ia pun berharap nantinya bisa masuk ke kecabangan Infanteri.

“Maunya Infanteri, cuma ya nanti apapun keputusan penempatan itu pasti yang terbaik. Prinsip saya, jangan mau di belakang, harus selalu di depan berbekal semangat dan belajar tanpa kenal lelah untuk menjadi yang terbaik,” singkatnya.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696