Home / Pembinaan Teritorial / Tiga Pilar Kembalikan Hak Pejalan Kaki, Dukung Perda Ketertiban Umum

Tiga Pilar Kembalikan Hak Pejalan Kaki, Dukung Perda Ketertiban Umum

Kodam Jaya – Jakarta. Babinsa Koramil Cakung, Kodim 0505/Jakarta Timur Serma Idris, mengikuti kegiatan penertiban umum di sepanjang trotoar Jl. Raya Bekasi dan Jl. Dr Radjiman Widyodiningrat, Kelurahan Rawaterate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/2).

Banyaknya trotoar yang beralih fungsi menjadi pangkalan ojek hingga lapak pedagang kaki lima bahkan  dibangunnya bedeng atau tempat tinggal sementara di jalanan Ibu Kota, menjadi salah satu alasan dicanangkannya Bulan Tertib Trotoar. 3 Pilar bersama instansi terkait akan melakukan upaya pencegahan hingga penindakan terhadap para pelanggar..

Penertiban yang dipimpin langsung oleh Lurah Rawaterate Khairussalam ini diikuti seluruh unsur Tiga Pilar Kelurahan Rawaterate, Satpol PP dan perwakilan FKDM Kelurahan Rawaterate, diawali dengan apel di halaman Kantor Kelurahan Rawaterate.

Kegiatan penertiban umum ini dalam rangka memberikan SP-1 (surat peringatan pertama) kepada warga setempat yang tinggal di pinggir jalan Kelurahan Rawaterate, terkait larangan berjualan di trotoar dan larangan menjadikan trotoar sebagai area parkir, seperti diatur dalam Perda DKI Jakarta No.8 Tahun 2007 Tentang Ketertiban Umum

“Koramil 06/Cakung sangat mendukung penuh penegakan Perda DKI Jakarta No.8 Tahun 2007, karena jelas-jelas diatur di dalamnya bahwa trotoar harus bebas dari pedagang-pedagang. Koramil 06/Cakung bersama unsur Tiga Pilar siap mendukung dan menegakkan Perda ini,” tegasnya Serma Idris.

Pejalan kaki tentunya punya hak untuk berjalan kaki dengan aman dan nyaman di trotoar,” sambungnya.

Trotoar adalah tempat khusus bagi pejalan kaki untuk berjalan agar keselamatannya terlindungi dari lalu-lalang kendaraan di jalanan. Tentunya pejalan kaki menginginkan trotoar yang bersih tidak ada hambatan saat berjalan kaki.

“Mulai sekarang, ayo tertib dalam berlalu lintas. Kembalikan hak-hak pejalan kaki. Pejalan kaki juga punya hak untuk berjalan di trotoar yang aman,” pungkasnya.

About admin

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696