Home / Pembinaan Teritorial / Babinsa Semper Barat Dampingi Pasien Katarak Lakukan Screening Di RSPAD Gatot Subroto

Babinsa Semper Barat Dampingi Pasien Katarak Lakukan Screening Di RSPAD Gatot Subroto

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Dalam rangka mewujudkan percepatan penurunan kebutaan akibat katarak di Indonesia, TNI telah melaksanakan kerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) untuk menyelenggarakan Bakti sosial berupa operasi gratis penderita katarak.

Kerjasama ini juga ditindaklanjuti oleh Koramil 05/Cilincing dengan mencari informasi dan data penderita katarak di wilayah binaannya. Dalam upayanya mencari data, Koramil telah bekerjasama dengan Puskesmas Semper Barat, Muspika dan Kelurahan serta Rukun Warga se-Kecamatan Cilincing. Setelah didata warga dihimbau untuk melaksanakan pemeriksaan tahap pertama di Kantor Koramil 05/Cilincing. Rabu (28/02/2018).

Danramil 05/Cilincing Mayor Inf Safrudin mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan adanya program ini. “Setelah didata masyarakat berondong-bondong ke Koramil untuk melaksanakan pemeriksaan mata di Kantor Koramil. Hasil sementara, didapat 2 (dua) orang warga yang perlu segera mendapatkan penanganan operasi. “Kedua warga tersebut akan kita damping dan antarkan untuk mengikuti pemeriksaan/screening pertama bertempat di Rumah Sakit Gatot Subroto”, jelas Danramil.

Adalah Serda Irfan, Babinsa Koramil 05/Cilincing dipercaya untuk mendampingi kedua warga penderita katarak untuk melaksanakan pemeriksaan/screening pertama bertempat di Rumah Sakit Gatot Subroto. “Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk mendampingi dan membantu warga binaan yang sedang mengalami kesulitan,” jelas Serda Irfan didampingi Koptu Imam.

Setelah menjalani pemeriksaan/screening di RSPAD Gatot Subroto dan sambil menunggu hasil pemerikasan, Serda Irfan berkewajiban juga untuk mengantar kedua warga tersebut kembali ke rumah masing-masing. “Kami sangat berharap mendapatkan kesembuhan dari operasi ini, semoga kami cepat tertangani,” harap Bapak Anwar salah satu warga penderita katarak. “Terima kasih kepada Pak Babinsa dan Koramil, semoga Tuhan YME yang akan membalas semua kebaikan ini dan TNI semakin dicintai rakyat,” ujar Pak Anwar dengan penuh rasa haru selepas pemeriksaan.

About master

ucapan-lebaran
ihy
SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696