Home / Pembinaan Satuan / Komitmen Transparan Dan Akuntabel, Aspers Kasdam Jaya Arahkan Orang Tua Calon Tamtama

Komitmen Transparan Dan Akuntabel, Aspers Kasdam Jaya Arahkan Orang Tua Calon Tamtama

Kodam Jaya – Menjadi seorang Prajurit TNI AD tentunya tidak mudah, banyak tahapan atau proses seleksi yang harus dilalui hingga nantinya para calon peserta seleksi menjadi orang yang terpilih untuk masuk pendidikan. Orang-orang yang terpilih tentunya orang-orang yang telah mempersiapkan dirinya, baik fisik maupun mental mereka secara baik.

Saat ini antusiasme Generasi Muda di Area Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi untuk menjadi seorang Prajurit pada saat ini cukup tinggi. Menyikapi hal tersebut, Asisten Personel (Aspers) Kasdam Jaya Kolonel Inf Triwahyu Mutaqin selaku Sekertaris 1 Tim Seleksi Panitia Daerah Jaya memberikan pengarahan kepada para peserta seleksi Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier Gelombang l TA. 2018 dan para orang tua/wali di Gedung Dojo Yudo Kodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, (Jumat, 02/03).

Pengarahan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penjelasan bagi para calon prajurit dan orang tua/Wali tentang prosedur penerimaan prajurit di Kodam Jaya yang akan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. “Semua dilakukan dengan jujur dan tidak ada pungutan sekecil apapun dalam setiap pelaksanaan tahapan seleksi. Apabila ada oknum yang mencoba untuk melakukan kecurangan maupun memungut biaya, maka yang bersangkutan harus lapor untuk ditindaklanjuti,” tegas Aspers Kasdam.

Asper Kasdam Jaya juga menekankan agar para calon dapat mempersiapkan diri dengan baik sesuai dengan materi seleksi yang terdiri atas seleksi administrasi, seleksi kesehatan, seleksi kesegaran jasmani maupun mental Ideologi. “Hal ini perlu yang di pahami bagi setiap calon seleksi harus mengikuti tahapannya, karena itu Tim Panitia Daerah Jaya berusaha secara maksimal mencari calon – calon prajurit terbaik bagi TNI AD,” ujarnya.

Turut hadir dalam pengarahan ini Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Zainul Bahar, Ka Ajendam Jaya, Kakesdam Jaya, Kajasdam Jaya, para staf terkait sebagai Tim seleksi daerah serta para orang tua/wali.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696