Home / Sekilas Persit / Persit KCK Cab XXI Kodim Bekasi Harus Pintar

Persit KCK Cab XXI Kodim Bekasi Harus Pintar

Kodam Jaya – Bekasi. Mengingat betapa pentingnya peran Persit dalam mendukung tugas pokok TNI AD maka dari itu organisasi Persit Kartika Chandra Kirana juga harus menyamakan visi dan persepsi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan organisasi dalam menetapkan keputusan.

Hasil Musyawarah Pusat Persit KCK yang beberapa hari lalu telah di sampaikan oleh Ketua Persit KCK PD Jaya  Ny. Munik Jaswandi saat pertemuan Gabungan Persit PD Jaya di Aula Sudirman diantara disampaikan kebijakan-kebijakan organisasi.

Kegiatan hasil Sosialisasi inipun di sampaikan Ketua Persit Pusat KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi Koordcab Rem 051/Wkt PD Jaya Ny. Fauziyah kepada seluruh anggota Persit yang hadir sebanyak 87 orang di Aula Makodim 0507/Bekasi Jalan Veteran No 60 Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi. Jumat 02/03/2018

Selain itu Ny Fauziyah juga menyampaikan bahwa sebagai orang tua harus memperhatikan perkembangan putra putrinya baik di sekolah maupun di rumah. Hal ini disampaikan mengingat pada saat ini banyak terjadi kasus penculikan dan kekerasan terhadap anak. 

Menyinggung tentang Narkoba, ibu ketua juga mengingatkan tentang penyebaran Narkoba. “Narkoba penyebarannya sudah sampai tingkat sekolah dasar. Mereka menggunakan sarana seperti permen susu yang mengandung narkoba,” jelasnya. Beliau juga mengingatkan untyk selalu waspada terhadap penggunaan gedget yang berbau pornografi yang dapat merusak moral dan mental anak.

Sebagai istri harus selalu memberikan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugas Negara sebagai parjurit. “Persit mempunyai peran membantu perjuangan prajurit. Kita harus membantu dan mendukung tugas pokok suami,” tegasnya

Pada momen yang penting Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf Wawan Kusnendar sebagai pembina Persit menyampaikan tentang pentingnya peran istri dalam mendampingi suami. “Pencapaian karier prajurit/suami karena adanya andil dan campur tangan dari istri. Wujud dukungan itu dapat berupa doa maupun dapat berupa dukungan moril,” tegasnya.

“Bina keluarga dengan baik, selesaikan masalah secara baik. Jika ada permasalahan yang tidak selesai itu dikarenakan penanganan yang tidak tuntas, oleh karenanya perlu kerja sama dan keterbukaan dalam membina keluarga,” tegas Dandim.

Menjelang Pilkada Kota Bekasi Tahun 2018, Dandim mengingatkan kepada para prajurit agar tidak ikut dalam politik praktis. “Untuk ibu ibu secara pribadi tanpa membawa institusi, saya berpesan agar menggunakan hak politik tanpa ada intervensi dari orang lain,” tutup Dandim mengakhiri sambutannya.

About admin

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696