Home / Pembinaan Teritorial / Tanamkan Budaya Membaca Sejak Dini, Tiga Pilar Gelar Taman Baca Kreatif Di Balaraja

Tanamkan Budaya Membaca Sejak Dini, Tiga Pilar Gelar Taman Baca Kreatif Di Balaraja

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Budaya membaca harus ditanamkan sejak dini mulai lingkungan keluarga hingga masyarakat. Dengan membaca akan menambah ilmu pengetahuan, sehingga membaca disebut juga jendela dunia. Untuk menanamkan budaya membaca tersebut, Tiga Pilar Kecamatan Balaraja Tangerang menggelar Taman Baca Kreatif di Ply Over Balaraja, sejak Jumat (2/3/18).

Menurut Danramil 05/Balaraja Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Arh Hari Subagijono bahwa tujuan digelarnya Komsos Taman Baca Kreatif ini adalah untuk menanamkan budaya membaca kepada anak-anak usia dini, mulai dari SD hingga SMA.

Dari kegiatan ini, Danramil juga berharap akan terbentuk komunitas taman baca yang beranggotakan anak-anak SD hingga SMA bahkan masyarakat umum, sehingga budaya membaca benar-benar akan dimiliki masyarakat Kec. Balaraja.

Karenanya, sambung Danramil, di taman baca kreatif tersebut telah disediakan berbagai macam buku bacaan mulai dari pelajaran SD, SMP, SMA hingga bacaan umum yang akan menambah pengetahuan dan kecerdasan bagi yang membacanya. Untuk itu, Danramil mengimbau masyarakat untuk datang dan membaca buku-buku yang disediakan.

“Kami Tiga Pilar baik dari Koramil, Kecamatan maupun Polsek mengajak masyarakat Balaraja untuk datang dan memenuhi taman baca ini, sehingga budaya membaca makin tertanam dalam diri, dengan banyak membaca sudah tentu menambah ilmu pengetahuan dan kecerdasan,” terang Hari kepada media di lokasi.

About admin

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696