Home / Pembinaan Teritorial / Kodim Jakarta Pusat Gelar Binsiap Apwil Puanter

Kodim Jakarta Pusat Gelar Binsiap Apwil Puanter

Kodam Jaya – Jakarta. Dandim Jakarta Pusat Letnan Kolonel  Inf Edwin Adrian Samantha, S.H membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwi Puanter) TW I, bertempat di Aula Makodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11, Kav 1 Kemayoran, Jakarta Pusat. Senin (5/3/18).

Kegiatan yang diikuti seluruh Babinsa jajaran Kodim Jakarta Pusat ini bertujuan sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan peningkatan kemampuan pembinaan teritorial (Binter) dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat, di samping untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja serta kompetensi Babinsa sebagai ujung tombak kekuatan TNI AD yang kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, bahwa Babinsa harus dapat mengaplikasikan dengan benar 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial dan paham 3 metode binter, sebab Babinsa merupakan mata dan telinga satuan. Dengan terarahnya kemampuan teritorial tersebut, maka fungsi teritorial Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS bisa terlaksana dengan baik dan maksimal.

“Para peserta diharapkan dapat menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga setiap anggota mampu menjabarkan dan menterjemahkannya ke dalam kegiatan nyata Binter, melalui kegiatan Komsos yang menyatu dan melebur dengan komponen Masyarakat, serta mampu menjelaskan tentang pentingnya Pertahanan Negara dihadapkan dengan sikap prajurit yang dituntut mempunyai mental yang baik sebagai Tentara Rakyat, “jelas Dandim.

Penanggung jawab kegiatan Mayor Arm Hasanudin berharap agar kegiatan Binsiap Apwil Puanter ini dapat dilakukan secara berkala yaitu setiap triwulan sekali, sehingga kemampuan Teritorial anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dapat terpelihara.

About admin

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696