Home / Pembinaan Teritorial / Tinjau Latihan Berganda, Danrindam Jaya Minta Siswa Diktukba Tidak Tinggalkan Ibadah

Tinjau Latihan Berganda, Danrindam Jaya Minta Siswa Diktukba Tidak Tinggalkan Ibadah

Kodam Jaya – Ciampea. Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro S.I.P, M.Tr (Han) meninjau langsung latihan berganda siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD tahun 2018 di Daerah Latihan Ciampea Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/18).

Setibanya di lokasi latihan, Danrindam Jaya/Jayakarta mengunjungi siswa yang tengah melakukan latihan Repling. Repling adalah salah satu kegiatan menuruni ketinggian dengan media tali kermantle (biasa disebut tali karmantel ) dari atas ke bawah. Nampak beberapa siswa tengah menuruni tebing dengan hati-hati.

Selain itu,  Danrindam Jaya/Jayakarta juga menginspeksi langsung menu makanan yang dimakan oleh para siswa Diktukba, dilanjutkan pembekalan kepada seluruh siswa dan pelatih latihan berganda.

Dalam kesempatan tersebut Danrindam Jaya/Jayakarta menyampaikan bahwa latihan berganda jelang berakhirnya tahap pendidikan pembentukan ini, merupakan latihan terberat yang harus dijalani para prajurit siswa. Setiap persoalan latihan yang diberikan para pelatih merupakan satu penerapan materi yang diterima sebelumnya di kelas.

Diharapkan  setiap materi yang diberikan dilaksanakan secara sungguh-sungguh sebagai bekal dalam kedinasan mendatang. “Melihat medan yang cukup berat ini saya berharap setiap personel baik siswa maupun pelatih tetap mengutamakan keselamatan. Laksanakan kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan jangan ceroboh karena bisa berakibat fatal,” seru lulusan Akmil tahun 1991 ini.

Anton juga meminta agar siswa tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat terutama saat melewati tanaman dan pemukiman masyarakat. “Jaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar, ingat pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI,” tegasnya.

Diakhir pengarahannya, Anton meminta para siswa agar tetap melakukan ibadah selama mengikuti latihan berganda. “Bagi yang beragama Islam sepadat apapun kegiatan kalian, luangkan waktu untuk melaksanakan ibadah, non Muslim menyesuaikan,” pungkasnya.

About admin

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696