Home / Sekilas Persit / Persit KCK Cabang XII Resimen Arhanud-1/F Nilai Lomba Posyandu dan Rumah Sehat

Persit KCK Cabang XII Resimen Arhanud-1/F Nilai Lomba Posyandu dan Rumah Sehat

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat perihal pengembangan kegiatan kesehatan, guna menunjang tercapainya masyarakat yang sejahtera, Persit KCK Cabang XII Resimen Arhanud-1/F melaksanakan penilaian Lomba Posyandu dan Rumah Sehat di lingkungan Markas Resimen Arhanud-1/F Bintaro Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).

Usai paparan tentang kondisi dan peran serta Posyandu Bungur II Persit KCK Cab XII, tim penilai yang terdiri dari Ny. Heni Eko Pujianto, Ny. Awang Rakhmat Santoso dan 3 orang Dokter beserta Ny. Candy Cristian Riantory langsung menilai posyandu dan rumah sehat. Saat penilaian, satu persatu kader ‘posyandu’ dijejali berbagai pertanyan dilanjutkan penilaian ‘rumah sehat’ yang dihuni oleh keluarga Sertu Subowo.

Kriteria penilaian rumah sehat meliputi kebersihan dan kerapihan rumah, dimulai dari ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, wc, jendela, ventilasi dan saluran pembuangan. Jika ada tanaman sayuran dan toga (tanaman obat keluarga) di halaman rumah, dapat dipastikan akan mendapatkan kredit poin tersendiri dan menjadi perhatian khusus, karena dapat memberikan manfaat ganda dan penghematan.

Pengembangan kreatifitas dan berkontribusi positif terhadap peningkatan taraf/derajat kesehatan keluarga prajurit Resimen Arhanud-1/Fadalah tujuan utama diselenggarakannya kegiatan tersebut.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696