Home / Pembinaan Teritorial / Tiga Pilar Sunter Jaya Kompak Bangun Komsos Dengan Masyarakat

Tiga Pilar Sunter Jaya Kompak Bangun Komsos Dengan Masyarakat

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Tiga Pilar Kelurahan Sunter Jaya Tanjung Priok Jakarta Utara terbukti selalu kompak menjalin kedekatan dengan elemen masyarakatnya melalui komunikasi sosial (Komsos) disetiap kegiatan sehari-hari. Kali ini Tiga Pilar Sunter Jaya menjalin Komsos dengan masyarakat di RW.014 untuk membahas permasalahan sampah lingkungan, Kamis (08/3/18).

Komsos yang dilakukan Serka Mashudi Babinsa Kelurahan Sunter Jaya Kodim 0502/Jakarta Utara, Babinkamtibmas dan Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kelurahan Sunter Jaya ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai rencana Pemda yang akan memberikan pelatihan pembuatan pupuk dari sisa sampah (kompos). Mulai sekarang, warga dihimbau untuk memisahkan sampah basah dengan sampah kering sehingga pada saat pembuatan kompos menjadi lebih mudah.

Menurut Mashudi, kegiatan Komsos seperti ini memang rutin dilakukan Tiga Pilar Sunter Jaya. “Kami secara berkesinambungan selalu berkunjung ke semua warga untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi, sehingga kami dapat mengatasinya bersama-sama, adanya rencana Pemda tentang pelatihan pembuatan kompos ini, kami menghimbau warga agar mau mendukungnya,” ujar Mashudi.

Kecepatan Babinsa dan Babhinkamtibmas saat mengumpulkan warga mendapat apresiasi Kasipem Kelurahan Sunter Jaya. “Komsos ini terlaksana atas dukungan Babinsa dan Babhinkamtibmas, mereka penggerak yang cepat untuk mengumpulkan masyarakat, mereka selalu hadir di tengah warga, sehingga bila ada kegiatan yang ingin kami sampaikan, kami tidak susah  lagi mengumpulkan warga. Terima kasih Babinsa dan Babhinkamtibmas yang selalu mendampingi kami menciptakan keharmonisan dan keamanan warga,” ungkap Eka Putra Yeluma, Kasipem Kelurahan Sunter Jaya.

About admin

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696