Home / Pembinaan Teritorial / Persit KCK PD Jaya Pertegas Kriteria Penilaian Lomba

Persit KCK PD Jaya Pertegas Kriteria Penilaian Lomba

Kodam Jaya – Jakarta Timur.        Kunjungan tim penilai lomba Posyandu dan Rumah Sehat di kalangan Persit KCK PD Jaya yang di Ketuai oleh Ny. Awang (Ibu Wairdam Jaya), disambut oleh wakil ketua Persit KCK cabang XI Brigif-1, Ny. Slamet dan Ketua cabang XI ranting 1 Denma Brigif-1, Ny. Andi Ariyanto di Markas Brigade Infanteri Mekanis 1 PIK/JS Kalisari Jakarta Timur, Jumat, (9/3/2018).

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka penilaian lomba Administrasi, Rumah Sehat, Posyandu, Pos KB dan lomba Bayi Sehat terkait peringatan HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana TA. 2018. Sebelum menilai, selaku ketua tim Ny. Awang menjelaskan berbagai kriteria dan persyaratan untuk dapat memenangkan satu atau keseluruhan item yang diperlombakan, kepada anggota tim dan pengurus Persit Brigif-1 selaku tuan rumah obyek penilaian.

“Kita sadari, semua lomba mempunyai tingkat kesulitan masing-masing. Rumah Sehat misalnya, apakah rumah dalam keadaan bersih, rapi, terus cek dapurnya, kamar mandi dan wc, kemudian kamar tidur, jendela, ventilasi dan langit-langit hingga lubang asap dapur. Semuanya harus dalam kondisi lengkap, bersih dan baik”, urai Ny Awang.

“Oh ya, jangan lupa menilai tanaman dan apotik hidup di pekarangan, jenis tumbuhan obat-obatan apa yang ditanam, dan apakah dalam keadaan subur atau sudah layu”, jelas ibu Ketua.

Ny Awang menambahkan, “Sama halnya terhadap Posyandu dan lomba lainnya, diharapkan para pengurus atau kader mampu memelihara kondisi Posyandu dengan baik. Seluruh agenda dikerjakan dengan teratur, agar Ibu-ibu yang berkepentingan untuk mengimunisasi anaknya, bisa lebih nyaman dan terlayani dengan baik”, pungkas Ny Awang.

Lomba yang dilaksanakan di kalangan Persit KCK PD Jaya ini sudah menjadi agenda tahunan. Tujuannya beragam, mulai dari upaya memotivasi atau pembinaan para pengurus, juga dijadikan sebagai ajang produksi ataupun kreatifitas serta sebagai wahana kebersamaan, baik di tingkat sektoral maupun di jajaran Persit KCK PD Jaya pada umumnya.

About admin

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696