Home / Pembinaan Teritorial / Kodim Tangerang Gerebek Aksi Pengoplosan Gas

Kodim Tangerang Gerebek Aksi Pengoplosan Gas

Kodam Jaya – Tangerang. Dandim 0506/Tanggerang (Tgr), Korem 052/Wijayakrama, Letkol Inf M.I. Gogor AA pimpin pengerebegan tempat pengoplosan tabung gas, yang berlokasi di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (10/3/2018).

Informasi adanya aksi pengoplosan illegal atau liar yang dilakukan ke tujuh orang pelaku berawal resahnya masyarakat yang sering melihat keluar masuk kendaraan, laporan Babinsa Serpong dan anggota intel yang menyelidiki aktivitas yang mencurigakan selama tiga hari belakangan ini.

Menurut Letkol Inf Gogor Modus yang digunakan yakni membeli gas 3 kilogram dari agen kemudian memindahkan isinya ke tabung non subsidi 12kg dan 40kg.

“Kami mengamankan 1.033 tabung gas ukuran tiga kilo, 120 tabung gas ukuran 12 kilo, 17 tabung ukuran 40 kilo, serta 107 alat suntik tabung gas, dua mobil truk besar, satu mobil Suzuki APV, dua unit mobil carry, serta enam unit kendaraan bermotor serta tujuh orang pekerja yang dapat diamankan,” ujar Dandim.

Gogor mengatakan ketujuh orang yang diamankan diketahui baru lima hari melakukan kegiatan pengoplosan di lokasi tersebut dan ketujuh pelaku beserta seluruh barang buktinya sudah diserahkan kepada pihak Kepolisian setempat, yaitu Polsek Serpong untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut, hingga ke Pengadilan,” tutupnya.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696