Home / Pembinaan Teritorial / Wakil Komandan Koramil Koja Bantu Awasi Penertiban Trotoar dan Bangli

Wakil Komandan Koramil Koja Bantu Awasi Penertiban Trotoar dan Bangli

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Program Bulan Tertib Trotoar disingkat BTT, terselenggara secara rutin di tiap-tiap Kecamatan Provinsi DKI Jakarta. Pelaksanaannya sering melibatkan unsur Tri Pilar dan biasanya, dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) masing-masing wilayah. Kasatpol PP Koja, Rosely Tambunan tampak bersama Wadanramil 01 Koja, Kapten Arh R. Triananto menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli) di sepanjang Jl. Bhayangkara Kel. Tugu Utara Kec. Koja Jakarta Utara, Minggu (11/03/18).

Menurut Rosely, tujuan penertiban adalah untuk mengembalikan fungsi trotoar sebagai sarana para pejalan kaki. Senada dengan Kasatpol, Abdul Choir menyampaikan, “fungsi trotoar harus dikembalikan sesuai peruntukannya. Para PKL yang membandel dan masih dagang seenaknya menggunakan bahu jalan, termasuk bangli yang berdiri di atas trotoar, semua akan kita bongkar, karena melanggar Perda dan merusak estetika lingkungan. Terimakasih kepada TNI-Polri, sudah mendukung dan mau sama-sama menertibkan” terang Abdul.

Wadanramil mengaku kehadirannya bersama para anggota adalah untuk membantu kelancaran penertiban, diharapkan berjalan secara persuasif dan aman. Wadanramil juga menghimbau perhatian serius dan kesadaran dari warga, untuk sama-sama mengindahkan aturan dan peraturan, terutama hak para pejalan kaki.

“Lingkungan yang bersih dan tertata rapi, pasti lebih nyaman, surga bagi pelintas dan warga Koja secara keseluruhan” harap Triananto.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696