Home / Pembinaan Teritorial / Eliminir Pelanggaran, Prajurit Dan PNS Beserta Keluarga Kodim Jakarta Pusat Ikuti Ceramah Bintal

Eliminir Pelanggaran, Prajurit Dan PNS Beserta Keluarga Kodim Jakarta Pusat Ikuti Ceramah Bintal

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Prajurit, PNS dan keluarga Kodim 0501/Jakarta Pusat BS menerima ceramah Pembinaan Mental (Bintal) Rohani, Ideologi dan Kejuangan yang disampaikan anggota Pembinaan Mental Kodam (Bintaldamjaya) di Aula Makodim Jl Selaparang Kav. 1 Blok B 11 Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (12/3/18).

Pasipers Kodim 0501/Jakarta Pusat, Mayor Inf Kismanto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan satu usaha preventif satuan guna meminimalisir segala bentuk pelanggaran anggota, dikarenakan menurunnya keimanan dan ketakwaan serta jiwa patriotisme terutama di lingkungan keluarga prajurit. “Kami mengharapkan dengan dilibatkannya para istri prajurit dalam kegiatan Bintal ini mampu menjalin komunikasi yang efektif dengan keluarga besar Kodim Jakarta Pusat, sehingga timbul suasana yang harmonis baik dalam dinas maupun di luar kedinasan,” kata Kismanto dalam sambutannya.

Sementara itu, Mayor Inf Achmad Husein dari Bintaldam Jaya mengharapkan kegiatan ceramah tersebut dapat membangun semangat patriotisme yang dilandasi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Hendaknya kita selalu berbuat dan beraklak baik. Bintal Angkatan Darat merupakan bagian dari pembinaan personel TNI AD dengan fungsi dan tugas membina sikap mental sehingga perilaku setiap anggota TNI AD sesuai dengan nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Wujud dan peran Bintal sudah mewarnai jati dirinya sejak perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia sebagai prajurit pejuang,” tegas Achmad Husein.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696