Home / Sekilas Persit / Ketua Umum Persit KCK Berikan Bantuan Kepada Veteran dan Warakawuri Seroja Tim-Tim

Ketua Umum Persit KCK Berikan Bantuan Kepada Veteran dan Warakawuri Seroja Tim-Tim

Kodam Jaya – Bekasi Utara. Dalam rangka HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Ketua Umum Persit KCK Ibu Rosita Mulyono melakukan anjangsana kepada para veteran dan para warakawuri Operasi Seroja Timor-Timur di Gedung Seroja RT.03 RW.05 Kel. Harapan Jaya Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (12/3/18).

Turut mendampingi Ibu Rosita Mulyono, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Boby Rinal Makmun, Aster Kasdam Jaya Kolonel Kav Prince Meyer Potung, Dandim 0507/Bks Letkol Inf Wawan Kusnandar, Ketua Persit PD Jaya Ibu Munik Jaswandi, Ibu Dewi Herianto Syahputra, Ibu Heni Lestari, (Ibu Kazidam Jaya), Ibu Herlambang (Ibu Waasintel), ibu-ibu Dandim jajaran Korem 051/Wkt. Kedatangan rombongan ini disambut dengan tarian tradisional adat Betawi.

“Kegiatan ini menjadi ikatan silaturahmi bagi kita semua dan kami merasa bangga karena kami semua masih diperhatikan dan ini bentuk kesinambungan antara Persit KCK dan para pejuang Seroja,” ungkap Ketua Forum Komunikasi Pejuang Operasi Seroja Kolonel Inf (Purn) Ronny Muaya, SH, saat menyampaikan sambutan.

Ronny Muaya juga menjelaskan keberadaan Komplek Seroja dibangun sejak tahun 1978 dan peruntukan bagi para pejuang Seroja yang cacat dan para Warakawuri yang ditinggal gugur oleh suami pada saat peristiwa Seroja. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada kami, semoga pada HUT ke-72 Persit KCK ini, mendapatkan Ridho dan bimbingan Allah SWT atas peran dan dukungannya kepada para suami dalam menjalankan tugas demi NKRI,” tutup Ronny Muaya.

Sementara Ketua Umum Persit KCK Ibu Rosita Mulyono dalam sambutannya menyampaikan kebahagiannya karena dapat bertemu dengan para veteran dan KBT (Keluarga Besar Tentara). “Kegiatan ini merupakan kebahagian pribadi saya dan Persit KCK, karena kami dapat bersilaturahmi dengan para veteran dan warakauri. Silaturahmi kami ini bertujuan untuk berbagi kebahagian dengan para veteran dan warakawuri Seroja,” kata Ibu Rosita Mulyono.

Dalam kesempatan itu juga, Ibu Rosita Mulyono mengajak semua anggota Persit KCK untuk memaknai pengorbanan luhur perjuangan para pahlawan Seroja yang tidak sedikit jumlahnya. “Kita patut menundukkan kepala seraya berdoa agar para pahlawan Seroja mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga Seroja mendapatkan ketabahan. Tali asih yang kami berikan semoga dapat bermanfaat dan kami sekali lagi terima kasih atas segala pengabdian warga Seroja kepada NKRI,” sambung Ibu Rosita Mulyono.

Tali asih secara simbolis diberikan Ibu Rosita Mulyono kepada Serka (Purn) Rumidi (Penyandang Cacat), Warakawuri Mayor Inf (anumerta) Suprapto, Isteri Veteran Serda (anumerta) Sungkono. Selain itu, Ibu Rosita Mulyono juga memberikan bantuan kepada seluruh warga komplek Seroja yang diterima secara sembolis oleh Ronny Muaya.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696