Home / Pembinaan Teritorial / Melalui Upacara, Prajurit Harus Ingat Perjuangan Generasi Pendahulu

Melalui Upacara, Prajurit Harus Ingat Perjuangan Generasi Pendahulu

Kodam Jaya – Jakarta. Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Brigif Mekanis 1 PIK/JS Mayor Inf Masrokan mengharapkan prajurit Jaya Sakti meneladani perjuangan pendahulu demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Dengan meneladani perjuangan pendahulu, diharapkan prajurit selain profesional, bersemangat dan tulus, juga harus rela berkorban dan berdedikasi tinggi dalam menjaga NKRI,” kata Masrokan usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) upacara bendera di lapangan Mabrigif Mekanis 1 PIK/JS, Kalisari Jakarta Timur, Senin (12/3/18).

Dalam upacara bendera merah putih yang rutin dilakukan tiap hari Senin itu, Masrokan juga menggugah semangat prajurit untuk terus menumbuhkan jiwa patriotisme melalui penghormatan kepada Sang Merah Putih. Dia juga meminta semua prajurit untuk tetap memelihara disiplin dengan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Masrokan juga mengungkapkan bahwa upacara pengibaran bendera memiliki makna penting sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, sehingga dapat dijadikan landasan saat bertugas sehari-hari. “Laksanakan tugas dengan maksimal sesuai dengan jabatan yang disandang, jangan asal-asalan. Sekecil apapun peran yang dilakukan prajurit, merupakan faktor penentu keberhasilan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya,” pungkasnya.

Upacara tersebut diselenggarakan oleh Kompi Perhubungan dan berlangsung dengan penuh khidmat hingga Komandan Upacara Kapten Inf Agus membubarkan pasukan upacara.

About master

SK1Slide thumbnail
SK2Slide thumbnail
sinergitas-1045-x-696
netral-1045-x-696